Euforia HUT RI Harus Dirasakan hingga ke Pelosok

1453
Pesona Indonesia
 Wabup Anwar Hasyim didampingi Sekda TS Arif Fadillah saat memimpin rapat pembahasan agenda perayaan HUT RI. foto:ist
Wabup Anwar Hasyim didampingi Sekda TS Arif Fadillah saat memimpin rapat pembahasan agenda perayaan HUT RI. foto:ist

batampos.co.id – Meski perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, masih sebulan lagi, namun Pemerintah Kabupaten Karimun telah mempersiapkan berbagai agenda. Untuk memastikan kelancaran peringatan HUT ke-71 RI nanti, telah digelar rapat bersama yang dipimpin Wakil Bupati Anwar Hasyim, Rabu (13/7) kemarin.

Rapat di kantor bupati itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah TS Arif Fadillah, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tidak ketinggalan ikut hadir, pejabat vertikal terkait serta camat.

Wakil Bupati Anwar Hasyim menyebutkan, sejumlah agenda telah disiapkan menyambut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Mulai dari lomba gerak jalan, senam sehat hingga pelaksanaan gotong royong. Puncak acara yakni peringatan detik-detik Proklamasi yang dipusatkan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

“Penaikan dan penurunan bendera HUT RI, kita pusatkan di Coastal Area. Malam harinya, kita adakan ramah tamah, serta tabur bunga renungam suci yang dipusatkan di Makam Pahlawan Kecamatan Kundur di bawah pimpinan TNI AL (Danlanal sebagai inspektrur upacara),” katanya.

Tidak melulu diagendakan sejumlah perlombaan. Tetapi Wabup juga meminta seluruh elemen masyarakat memperhatikan kebersihan lingkungan dengan melaksanakan gotong royong. Sejalan dengan program Sabtu Bersih yang telah dicanangkan, Wabup pun meminta masyarakat ikut terlibat bersama pejabat vertikal, SKPD. Bahkan staf Sekretariat Pemkab Karimun pun diharapkan kehadirannya saat pelaksanaan goro.

“Terpenting saya ingatkan kepada camat agar bisa mengimbau kepada masyarakat untuk menaikan bendera di rumah-rumah saat peringatan hari kemerdekaan nanti. Tujuannya, agar rasa nasionalisme tidak hilang, dan euforia perayaan HUT RI kian terasa hingga pelosok daerah,” tutur Wabup. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar