Kepala Ditpam BP Batam Bantah Sengaja Mangkir dari Panggilan Polisi

1851
Pesona Indonesia
Kepala Ditpam BP Batam Cecep Rusmana. Foto: istimewa
Kepala Ditpam BP Batam Cecep Rusmana. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kepala Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusaha (BP) Batam, Cecep Rusmana, membantah sengaja mangkir dari panggilan polisi terkait kasus illegal logging yang melibatkan anggotanya. Ia mengaku telah memenuhi panggilan polisi, Rabu (13/7/2016) pukul 17.00 WIB.

“Semalam saya sudah memenuhi panggilan dari polisi. Memang benar, jika di dua panggilan sebelumnya saya tidak sempat hadir,” ungkapnya, Kamis (14/7/2016).

Baca Juga: Kepala Ditpam BP Batam Bakal Dijemput Paksa Terkait Pembalakan Liar

Dalam pemanggilan pertamanya, Cecep mengaku tidak hadir dikarenakan sibuk. Sedangkan pemanggilan kedua, Cecep mengaku terlambatnya datang surat pemanggilan itu datang kepada dirinya.

“Panggilan kedua itu jadwalnya jam 09.00 WIB, namun surat pemanggilan sampai ke tangan saya jam 10.00 WIB. Makanya saya tidak hadir,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Kepala Ditpam BP Batam Benarkan Anggotanya Terlibat Pembalakan Liar

Sementara itu, terkait hasil pemeriksaan terhadap dirinya, Cecep hanya membenarkan memang ada anggotanya yang menerima sejumlah setoran dalam kasus illegal loging.

“Yang melakukan penangkapan pada waktu itu memang dari Ditpam sendiri atas perintah dari saya. Memang ada setoran dalam kasus ini, makanya kami tangkap,” ujarnya lagi. (eggi)

Respon Anda?

komentar