KPU Ajukan Dana Pilwakot Bengkulu Rp 29 Miliar

792
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Walaupun pelaksanaan Pilwakot Bengkulu baru akan dilaksanakan 2018, KPU Kota Bengkulu sudah menyusun rancangan anggaran Pilwakot.

Bahkan draf anggaran pesta demokrasi 5 tahun sekali yang diplot senilai Rp 29,7 miliar itu sudah disampaikan ke Pemda Kota Bengkulu.

‘’Alhamdulillah RKA (rencana kegiatan anggaran, red) PIlwakot sudah kami sampaikan dan diterima langsung Pak Walikota,’’ kata Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, S.Pd, M.Si.

Bahkan atas usulan dana itu, Darlinsyah mengklaim mendapat respon positif dari Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE. Intinya Walikota juga berharap jangan sampai anggaran Pilwakot kurang sehingga menggangu jalannya pesta demokrasi itu.

‘’Mudah-mudahan saja dana yang kami ajukan itu sudah bisa terakomodir dalam APBD 2017 karena beberapa agenda sudah harus dimulai tahun 2017,’’ papar Darlinsyah kepada Radar Bengkulu (Jawa Pos Group).

Tidak dipungkirinya, dibanding Pilwakot 2012, pengajuan dana Pilwakot kali ini jauh meningkat. Namun kenaikkan itu bukan tanpa dasar. Kenaikkan dipengaruhi harga kebutuhan ATK dan harga bahan terkait lainnya yang juga sudah naik. Namun diprediksinya, dana paling banyak terkuras untuk honor panitia adhock. ‘’BIsa jadi honor panitia adhock naik hingga seratus persen dari pemilu terakhir,’’ tukas Darlinsyah.

Setelah pengajuan RKA ke Pemda Kota, KPU Kota berencana melakukan rapat koordinasi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bengkulu. Itu berkaitan dengan realisasi anggaran yang harus diprioritaskan sejak awal. Seperti kebutuhan awal yang mencapai Rp 6 miliar terkait persiapan pembentukan panitia. ‘’Sesuai draft awal Pilwakot akan digelar pada Juni 2018,’’ tutur Darlinsyah. (jpg)

Respon Anda?

komentar