MAN IC Terunggul di Indonesia Bakal Diresmikan di Batam

1086
Pesona Indonesia
Maket kampus MAN Insan Cendekia Batam. foto:net
Maket kampus MAN Insan Cendekia Batam. foto:net

batampos.co.id – Bila tidak ada halangan, Sabtu (12/7) mendatang, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam bakal diresmikan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Marwin Jamal membenarkan hal tersebut. Berdasarkan hasil pertemuan dengan jajaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Batam beberapa hari lalu, diketahui kesiapan operasional MAN IC sudah mendekati seratus persen.

“Secara umum MAN IC sudah siap untuk memulai proses belajar mengajar. Mengingat semua persyaratan sudah terpenuhi seperti adanya siswa, gedung yang representatif, asrama yang memadai, dan adanya dukungan semua pihak. Animo masyarakat terhadap MAN IC Batam sangat besar. Dengan quota 96 siswa untuk tahun pertama ternyata pendaftarnya mencapai 600 siswa,” ujar Marwin bangga.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu membahas sejumlah hal diantaranya persiapan akhir penerimaan siswa baru, dan persiapan peresmian MAN IC Batam yang akan berlangsung Sabtu (16/7) mendatang.

Rencananya, sambung Marwin, dalam peresmian tersebut akan dihadiri oleh Direktur Madrasah Kemenag RI. Secara umum persiapan sudah dilakukan Kemenag Batam. “Menurut rencana Gubernur Kepri juga akan diundang dalam rangka launching MAN IC. Demikian pula kita akan hadirkan para bupati dan walikota se Kepri yang siswanya ada di MAN IC Batam,” tambah Kepala Kemenag Batam, Zulkifli.

Zulkifli juga mengatakan seluruh proses pembangunan MAN IC Batam akan selesai pada tahun 2017. Bukan hanya menyediakan guru yang terbaik untuk MAN IC tapi juga menyediakan SDM tenaga kependidikan yang handal.

Sementara itu, Kepala MAN IC Batam, Zakia menambahkan, pihaknya meminta seluruh komponen dapat aktif terlibat dalam memajukan MAN IC Batam. “Kita harus bahu membahu membangun MAN IC Batam. Saya berkomitmen untuk memajukan MAN IC Batam Provinsi Kepulauan Riau untuk lebih unggul dari MAN IC yang ada di seluruh Indonesia. Oleh karena itu tim harus solid, jika tidak (solid) maka sulit untuk mewujudkan itu. Dukungan moril dan materil sangat dibutuhkan,” ucap Zakia.

Sementara itu dalam pertemuan yang dilangsungkan di Kota Batam itu turut dibarengi dengan penyerahan tujuh urat keputusan (SK) bagi guru yang akan mengajar di MAN IC. Ada pun untuk ketenagaan lainnya diberikan surat tugas mengingat MAN IC belum menjadi satuan kerja yang mandiri. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar