Semakin Diminati, Pertalite Diprediksi Bakal Geser Premium

732
Pesona Indonesia
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru milik Pertamina, Pertalite, kini semakin diminati masyarakat. Perlahan tapi pasti, posisinya tampaknya bakal mengantikan pengguna premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) oleh masyarakat.

Sales Executive Retail PT Pertamina Malut, Andi Arifin, mengatakan setiap SPBU di Kota Ternate yang biasa mengambil premium atau bensin di Pertamina tiga tangki mobil, dan satu tangki untuk pertalite.

Namun saat ini permintaan pertalite meningkat, sehingga setiap hari dipasok dua tangki untuk pertalite dan dua tangki untuk premium. Jadi suplai kedua jenis BBM ini seimbang. Kapasitas satu tangki biasanya 6 ton.

“Jadi stok BBM tidak dikurangi. Tapi pasokan premium dikurangi dan pertalite ditambah,” ujar Andi seperti dilansir Malut Post.

Andi menuturkan, permintaan pertalite meningkat karena bahan bakar jenis ini membuat tarikan mesin lebih enteng dan awet. Sehingga banyak pengendara mulai beralih ke BBM jenis baru ini.

Selain itu, proses pembakarannya lebih sempurna sehingga pemakaian pertalite lebih lama dibandingkan premium.

Pada musim mudik 2016 kemarin, konsumsi Premium dan Solar terus menurun. Sementara, bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite terpantau stabil di atas 30 ribu KL per hari. (JPG)

Respon Anda?

komentar