Soal Pencalonan Darwin, PKS Tidak Kompak

1217
Pesona Indonesia
Bendera PKS. Foto: JPNN
Bendera PKS. Foto: JPNN

batampos.co.id – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak satu suara atau tidak kompak ketika menyebutkan dukungan terkait nama yang akan diusung menjadi wakil gubernur sumut (wagubsu) mendampingi Tengku Erry Nuradi disisa masa jabatan 2013-2018.

Politisi PKS, Ikrimah Hamidy menyebut bahwa sudah ada keputusan yang menyebut bahwa pihaknya telah bulat menyatakan dukungan kepada Direktur PT Perkebunan,Darwin Nasution untuk diusung menjadi cawagubsu.

“Kalau informasi seperti itu, cepat menyebarnya ya, ada beberapa alasan kenapa PKS mengusung Darwin sebagai cawagubsu,” ujar Ikrimah saat ditemui Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Ikrimah menambahkan, faktor financial (keuangan) juga menjadi salah satu alasan kenapa calon yang diusung tidak berasal dari internal PKS.

“Ada faktor lain kenapa PKS tidak mengusung kader, salah satunya karena pengusungan ini berkaitan dengan pihak luar. Salah satunya kader PKS tisak punya cukup uang,”kata bekas Ketua Tim Pemenangan Pilgubsu pasangan Ganteng (Gatot-Tengku Erry) itu sembari tertawa kecil.

Sementara itu, pandangan berbeda disampaikan oleh Ketua DPW PKS Sumut, M Hafez. Dia terkesan masih menutup-nutupi keputusan perihal dukungan partainya kepada Darwin untuk menjadi salah satu kandidat Cawagubsu.

Meski begitu, Hafez mengakui bahwa Darwin masuk kedalam 8 nama yang dilakukan oleh tim penjaringan internal. Hanya saja, Hafez masih menunggu keputusan dari DPP terkait 8 nama tersebut.

Dia memaparkan 8 nama yang dijaring oleh tim internal berasal dari internal dan eksternal partai, diantaranya Ikrimah Hamidy, Darwin Nasution, Nur Azijah, Syahrul Harahap, Ivan Batubara, Pengusaha muda yang juga politisi Partai Golkar Akbar Himawan Bukhari serta dirinya sendiri.

“Seharusnya keputusan DPP sudah keluar, tetapi kita tunggu sajalah,”katanya ketika dihubungi terpisah.

Dia mengaku dari 8 nama tersebut, ada beberapa nama yang sudah dipanggil oleh DPP PKS. Menurutnya, nama nantinya ditetapkan DPP PKS akan disampaikan kepada partai pengusung lainnya. “Nanti ada dua nama calon Wagubsu yang diproses. Keduanya harus mendapat persetujuan semua partai pengusung,” tukasnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar