Ini Kabar Gembira Buat Honorer K2 Kemenag

1465
Bustasar SAg MPd. Foto: BE/jpg
Bustasar SAg MPd. Foto: BE/jpg

batampos.co.id – Tenaga honorer kategori dua (K2) di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu akan diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Jumlahnya sekitar 50 orang. Mereka akan mendapatkan Surat Keputuan (SK) dalam waktu dekat ini. Hal ini ditegaskan Pejabat Ganti Sementara (Pgs) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Drs H Bustasar MPd saat jumpa pers, kemarin.

Dikatakannya, honorer yang akan mendapatkan SK CPNS itu adalah tenaga penyuluh dan penghulu yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Saat ini SK tersebut tengah diproses di Kemenpan-RB, selanjutnya disampaikan ke Kemenag RI dan disampaikan Pgs Kanwil Kemenag untuk segera dibagikan kepada 50 CPNS tersebut.

Untuk itu, Bustasar mengimbau kepada seluruh CPNS itu untuk dapat mencermati kebijakan yang disampaikan Kanwil Kemenag Bengkulu untuk tidak memberikan uang kepada oknum untuk biaya pengambilan dan pengurusan SK tersebut.

“SK diberikan secara gratis di Kanwil Kemenag oleh Pgs Kanwil Kemenag. Untuk itu, jangan sampai dan jangan mau diperalat oleh individu untuk dimintai biaya untuk kepengurusan SK itu. Saya tegaskan lagi, dalam pengangkatan itu tidak dikenakan biaya sama sekali,” tegasnya seperti dikutip dari BE (Jawa Pos Group).

Bustasar tak menampik setiap dalam pengurusan SK, terdengar adanya permintaan biaya kepengurusan SK, meskipun sampai saat ini belum ada keluhan. Namun hal ini sudah menjadi rahasia umum. Untuk itu, jika dalam pelaksanaanya nanti ada oknum yang mengatasnamakan Pgs atau oknum kemenag, maka ia meminta untuk melaporkannya dan akan diberikan sanksi tegas.

“Jika ada oknum karyawan kemenag yang melakukan tindakan pungli SK K2, saya akan ambil tindakan tegas. Jika terkait dengan hukum, akan diserahkan ke penegak hukum dan terkait disiplin, maka akan dibina, ” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar