Cuaca Buruk, Pesawat Garuda Tujuan Tanjungpinang Gagal Mendarat

748
Pesona Indonesia
Pesawat Garuda mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang karena cuaca buruk di Batam. foto:ist
Pesawat Garuda mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang karena cuaca buruk di Batam. Kemarin, giliran pesawat Garuda tujuan Tanjungpinang terpaksa mendarat di Palembang akibat cuaca buruk. foto:ist

batampos.co.id – Pesawat Garuda dari Cengkareng, Jakarta, tujuan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, terpaksa dialihkan (divert) ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 286, dengan penumpang sebanyak 150 orang tersebut yang seharusnya tiba sekitar pukul 12.20 WIB, terpaksa mendarat di Palembang, karena cuaca buruk yang terjadi di Kota Tanjungpinang, Kamis (14/7).

Manager Operasi dan Teknik Bandara RHF Tanjungpinang, Frans Yosef, membenarkan pesawat Garuda yang melayani penerbangan dari Cengkareng, Jakarta, tujuan Tanjungpinang, dialihkan (divert) ke Palembang. Hal tersebut karena hujan lebat disertai angin kencang tidak memungkinkan untuk landing.

”Pilot mengambil langkah untuk tidak melanjutkan penerbangan hingga mendarat di Tanjungpinang, demi keselamatan penerbangan. Nantinya jika kondisi cuaca sudah cukup baik maka Pesawat melanjutkan perjalanan ke Tanjungpinang,” ujar Yosef kemarin.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar