Gubernur Janji Prioritaskan Pembangunan Kanal di Melcem

1508
Pesona Indonesia
Seorang warga Melcem, Batuampar berusaha menyelamatkan barang dari air yang masuk ke dalam rumah, Rabu (13/7/2016).  Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Seorang warga Melcem, Batuampar berusaha menyelamatkan barang dari air yang masuk ke dalam rumah, Rabu (13/7/2016). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku prihatin atas musibah yang diderita warga Melcem Batuampar setiap hujan turun. Kawasan tersebut selalu terendam banjir hingga sepinggang orang dewasa.

“Saya sudah kabar dan saya turut prihatin,” kata Nurdin, kemarin.

Nurdin mengaku akan melanjutkan tugas Pemerintah sebelumnya (Almarhum M Sani) untuk membangun kanal di daerah tersebut. Apalagi hal tersebut demi kepentingan masyarakat.

“Apa janji pemerintah lama pasti kita laksanakan,” terang Nurdin.

Namun, lanjut Nurdin, proses untuk pembangunan itu harus melalui sistem pengeluaran anggaran mulai dari musrembang, persetujuan DPRD hingga perencanaan.

“Ini sistem anggaran pemerintah tak bisa seperti mengambil kocek dalam saku. Tapi untuk yang ini, akan kita prioritaskan,” jelas Nurdin.

Menurut dia, dalam pembangunan pihaknya juga akan mengikutsertakan Pemerintah Kota (Pemko).”Kota juga akan membangun,” pungkas Nurdin. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar