Pencuri Uang Koin Sekardus Ditangkap Sedang Indehoy dengan PSK di Lokalisasi

754
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Polsek Gunung Kijang berhasil menangkap pelaku pencurian uang koin sekardus senilai Rp 3 juta di Lokalisasi Batu 15, Tanjungpinang, Kamis (14/7) sekitar pukul 2.00 WIB. Pelakunya ternyata Valentinus Aleng alias Botak, 31. Pria lajang asal Kampung Sialang Barat, RT 008/RW 004, Dusun 2 Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong itu ditangkap ketika sedang menikmati uang hasil curiannya dengan indehoy bersama Pekerja Seks Komersial (PSK).

“Pelaku mencuri uang koin milik warung Akeng di Lokalisasi Batu 24. Kemudian kita menangkapnya saat sedang indehoy di Lokalisasi Batu 15,” ujar Kapolsek Gunung Kijang, AKP Sudirman.

Dikatakannya, Ho Siang Kheng alias Akeng telah melaporkan perkara pencurian yang dialaminya kepada Polsek Gunung Kijang, Rabu (13/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Menindak lanjuti, laporan yang sudah diterima dengan Nomor LP /22/VII /2016/Kepri/Res Bintan/Sek Gunung Kijang, kepolisian langsung melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku.

Selang 10 jam kemudian, lanjutnya, ia mendapati informasi keberadaan pelaku yang sedang indehoy dengan PSK di Lokalisasi Batu 15. Saat itu juga ia dan anggotanya bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menangkap pelaku.

“Ketika kita tangkap pelaku tak memberikan perlawanan. Sehingga dengan mudah kita gelandang pelaku ke mapolsek dan langsung kita masukkan ke sel tahanan,” katanya.

Barang yang berhasil diamankan dari pelaku, sambungnya, sebilah parang, satu buah tas merek Burberry, seuntai kalung emas, uang tunai sebanyak Rp 2,5 juta rupiah dari hasil menukar dari uang koin sekardus, dan tiga lembar uang dollar Singapore pecahan $50.

“BB yang kita amankan ini terdiri dari alat yang digunakan pelaku untuk merusak jendela rumah dan pintu kamar. Dan barang hasil curian pelaku,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, warung milik warga RT 008/RW 003, Blok B7, Lokalisasi Bukit Indah, Batu 24, Kecamatan Toapaya, Akeng dibobol maling, Rabu (13/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Maling yang belum diketahui indetitasnya tersebut berhasil menggasak uang koin sekardus dengan total nilai sebanyak Rp 3 juta yang disimpan di dalam kamar. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar