Dengan Program Pelayanan Izin Tiga Jam BP Batam Optimis Lowongan Pekerjaan Kian Terbuka

1884
Pesona Indonesia
Ribuan pencari kerja antri untuk melamar kerja ke PT Epcos di Asrama Haji Batamcenter,  Jumat (22/4/2016). Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Ribuan pencari kerja antri untuk melamar kerja ke PT Epcos di Asrama Haji Batamcenter, Jumat (22/4/2016). Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam sangat optimis program pelayanan izin investasi 3 jam yang akan diluncurkan Agustus mendatang dapat membuka lowongan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat Batam.

“Izin tiga jam itu untuk investasi senilai Rp 50 miliar keatas dan syarat lainnya harus mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 300 orang,” ujar Direktur Publikasi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, kemarin (14/7).

Saat ini, pelayanan izin 3 jam tersebut pelaksanaannya baru untuk delapan jenis izin saja, diantaranya izin prinsip, izin angka pengenal import, baik umum maupun produsen. Lalu dua jenis izin tenaga kerja, NPWP, dan NIK.

“Sebelumnya untuk mendapatkan 8 izin tersebut bisa makan waktu tiga minggu, sekarang hanya 3 jam,” ungkapnya.

Persyaratan ini cukup ringan jika dibandingkan dengan persyaratan izin 3 jam di daerah lain.”Di tempat lain, izin ini hanya berlaku untuk investasi senilai Rp 100 miliar keatas dan mampu menyerap 1000 tenaga kerja,” ujarnya.

Pemerintah memberi kemudahan karena Batam adalah kawasan perdagangan bebas dengan harapan dapat mendorong kenaikan realisasi investasi.(leo/bpos)

Respon Anda?

komentar