SAH, 61 Desa Kini Sudah Miliki Kades Definitif

1176
Pesona Indonesia
Saat proses pemilihan Pilkades di Rejang Lebong, Bengkulu. Foto: BE/JPG
Saat proses pemilihan Pilkades di Rejang Lebong, Bengkulu. Foto: BE/JPG

batampos.co.id – Sedikitnya 61 desa di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu resmi memiliki Kepala Desa (Kades) definitif.

Ini setelah Kamis (14/7) kemarin, dilaksanakan pesta demokrasi tingkat desa yaitu pemilihan Kades serentak. Menariknya lagi, pemilihan Kades kali ini merupakan yang pertama dilakukan serentak di Kabupaten Rejang Lebong.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkades di Rejang Lebong ini sendiri, Wakil Ketua Fasilitator tingkat Kabupaten Eddy Prawisnu SH MHum menjelaskan, pelaksanaan Pilkades di Rejang Lebong tersebut berjalan dengan lancar dan aman bahkan tidak ada kendala yang berarti.

“Meskipun jumlah desa yang melaksanakan Pilkades cukup banyak, namun pelaksanaan Pilkades hari ini (kemarin) berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Eddy yang juga menjabat sebagai Asisten I Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong seperti dikutip dari BE (Jawa Pos Group).

Selain berjalan dengan lancar, Eddy juga mengungkapkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkades kali cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang mendatangi tempat pemilihan.

“Setelah kita pantau, antusias masyarakat sangat tinggi untuk menentukan pilihannya itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendatangi lokasi pemilihan,” jelas Eddy. Antusias warga yang cukup tinggi tersebut, juga diakui oleh Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM. Dimana menurut Wabup di setiap TPS yang ia kunjungi selama pelaksanaan Pilkades selalu dipenuhi oleh warga.

“Saya sempat berbincang dengan masyarakat, mereka ada yang mengaku sudah mendatangi tempat pemilihan sejak jam 6 karena sangat antusias untuk memilih,” terang Wabup usai memonitor pelaksanaan Pilkades bersama unsur FKPD Rejang Lebong lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengapreasiasi pelaksanaan Pilkades di Rejang Lebong yang berjalan dengan baik. terlaksana kegiatan tersebut dengan baik, menurut Wabup tidak terlepas dari kerja keras semua pihak mulai dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, panitia pelaksana dan masyarakat Rejang Lebong itu sendiri.

“Saya harap kondisi yang aman dan kondusif ini tetap terjaga, oleh karena itu saya harap masyarakat bisa mendukung siapa saja yang terpilih menjadi Kades,” harap Wabup.

Kepada para Kades yang terpilih Wabup berpesan agar menjadi Kades yang bertanggungjawab dalam bidang sosial, spritual, ekagamaan dan lainnya. Sedangkan dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tetap harmonis dan menjalan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku demi terciptanya masyarakat yang sejahtera.

“Semoga dengan adanya Pilkades ini tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, karena siapapun yang terpilih mereka adalah saudara kita,” akhir Wabup.(jpg)

Respon Anda?

komentar