Sahtiar Jadi Plt Sekda Anambas

913
Pesona Indonesia
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

batampos.co.id – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, sudah menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Rabu tanggal 13/7 2016 dengan Surat Keputusan nomor 833/BKPP/03/VI/2016 tentang persetujuan pengangkatan sekda KKA.

Penetapan Plt Sekda ini sudah melalui mekanisme sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Sebelumnya pemerintah daerah mengusulkan tiga nama kepala dinas untuk dapat dipertimbangkan oleh Gubernur agar dapat ditetapkan sebagai Plt Sekda Anambas. Ia menambahkan rangkaian persyaratan ketiga calon Plt sekda tersebut sudah memenuhi persyaratan. Oleh sebab itu ia berharap kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Daerah Anambas agar dapat bersama-sama mendukung kinerja yang dilakukan sekda kedepannya, demi terciptanya pembangunan daerah yang lebih baik.

“Kemarin pak Gubernur sudah menandatangi SK pengangkatan sekda Anambas yakni Sahtiar sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” kata Bupati Abdul Haris kepada wartawan setelah acara halal bi halal yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kamis (14/7).

Kata Bupati, untuk penetapan calon sekda secara definitif nantinya akan dilakukan sesuai dengan undang-undangan yang berlaku saat ini. Tentu semua yang memiliki persyaratan dapat mengikuti karena Pemerintah daerah Anambas akan membuka peluang kepada semua unsur untuk mengikuti dalam seleksi sekda definitif. “Kita akan buka ruang secara terbuka untuk menyeleksi Sekda secara definitif nantinya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, mengaku hingga saat ini belum menerima surat keputusan tersebut. Sebab saat ini ia masih berada di luar negeri, Malaysia, untuk membawa anaknya yang sedang sakit berobat disana.

“Saya belum menerima SK itu, sekarang saya masih di Malaysia membawa anak untuk berobat. Maaf sebelumnya,” ucapnya saat dihubungi awak media ini melalui via telepon selulernya.

Sahtiar sendiri sebelumnya, selain menjabat sebagai Kepala Dinas PU, dirinya juga menjabat sebagai Plt Kepala Bapeda. Karena dirinya sudah jadi Plt, maka jabatan Plt Bapeda sudah dicabut dan dikabarkan posisi Plt Bapeda sudah digantikan oleh Asisten III Augus Raja Unggul.

Sebelumnya, bursa calon Plt Sekretaris Daerah kabupaten Kepulauan Anambas pengganti Radja Tjelak Nur Djalal bergulir dengan munculnya nama-nama kandidat. Jika beberapa waktu lalu sempat muncul beberapa nama di sejumlah pemberitaan, kini sudah mulai mengerucut. Dari beberapa nama yang diperkirakan akan menjadi calon sekda, ada tiga nama yang sudah diusulkan kepada Pemerintah Provinsi.

Tiga nama calon sekda tersebut diantaranya yakni Sahtiar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan juga mencabat sebagai Plt Kepala Bapeda. Yang kedua yakni Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Linda Maryati dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Ody Karyadi. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar