Bakhtiar Kembali Didukung Pimpin Partai Golkar Kabupaten Karimun

2093
Pesona Indonesia
Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar yang menyatakan dukungan untuk R Bakhtiar sebagai Ketua Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karimun. foto:ichwanul/batampos
Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar yang menyatakan dukungan untuk R Bakhtiar sebagai Ketua Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karimun. foto:ichwanul/batampos

batampos.co.id – Posisi R Bakhtiar sebagai Ketua Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karimun untuk lima tahun ke depan, sepertinya tidak akan tergoyah. Menyusul, enam pimpinan kecamatan ditambah organisasi sayap Angkatan Muda Pembaharuan Golkar (AMPG), telah menyatakan sikap untuk mencalonkan kembali anggota DPRD Kepri ini pada Musda yang akan datang.

Enam Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar yang telah menyatakan dukungan yakni, Karimun, Tebing, Buru, Moro, Durai, dan Kundur Barat, serta AMPG. Kebulatan tekad dukungan untuk R Bakhtiar adalah murni tanpa intervensi. Dukungan ini akan dibuktikan dengan mendaftarkan nama R Bakhtiar untuk ikut pencalonan pada Musda DPD II, Sabtu (16/7).

“Tidak ada intervensi dari pihak manapun. Dukungan enam PK Golkar, ditambah AMPG ini, adalah bentuk kepercayaan atas kepemimpinan R Bakhtiar yang kami nilai telah berhasil membangun partai,” tegas Arwani, Ketua PK Golkar Kecamatan Tebing di Sekretariat DPD II Partai Golkar, Jumat (15/7) kemarin.

Sikap mengayomi, serta cepat tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di tubuh partai, merupakan kredit poin bagi R Bakhtiar. Selain itu, ide-ide serta pemikirannya banyak dicurahkan untuk kemajuan partai. Sehingga, dukungan untuk mencalonkan kembali mantan Ketua DPRD Karimun ini, merupakan harga mati.

“Bukan tidak ada kader lain yang cukup layak untuk memimpin DPD II Golkar Kabupaten Karimun. Tetapi kami melihat, kepemipinan R Bakhtiar selama ini sudah sangat baik. Tentu kembalinya beliau duduk sebagai pimpinan, harapan kami partai akan semakin lebih baik,” timpal Raja Mahmud, Ketua PK Golkar Buru.

Sementara bagi kader partai di wilayah hinterland pun menilai figur R Bakhtiar sangat komunikatif. Tidak hanya mau mendengar keluhan, Bakhtiar pun sering turun langsung ke daerah untuk melihat persoalan yang dihadapi kader-kader di hinterland. “Jadi, tidak ada nama lain selain R Bakhtiar yang cocok, dan pantas untuk kembali memimpin DPD II Partai Golkar,” tegas RM Amin, Ketua PK Golkar Durai.

Sebelumnya, R Bakhtiar mengaku, sejumlah kader-kader dari pimpinan kecamatan sudah meminta dirinya kembali memimpin DPD II. Namun dirinya belum bersedia memberikan jawaban. ”Pada prinsipnya, siapa saja yang memiliki kriteria dan cukup syarat, silahkan mencalonkan diri. Apalagi, saya melihat banyak kader yang memiliki kemampuan untuk memimpin,” tutur Bakhtiar.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran calon ketua DPD II Partai Golkar sudah dibuka sejak Rabu (13/7) lalu. Selain nama R Bakhtiar, sejumlah nama pun bermunculan untuk bersaing merebut kursi pimpinan DPD II. Di antaranya M Yusuf Sirat, dan HM Asyura. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar