Baru Dibangun, Bak Penampungan Air Roboh

1597
Pesona Indonesia
Bak penampuang air yang roboh di di Desa Mamut, Kecamatan Senayang. foto:ist
Bak penampuang air yang roboh di di Desa Mamut, Kecamatan Senayang. foto:ist

batampos.co.id – Akibat robohnya bak penampungan di Desa Mamut, Kecamatan Senayang, suplai air warga terganggu. Hal ini menjadi kendala dan pertanyaan warga desa pasalnya bak penampungan baru saja dibangun menggunakan anggaran desa.

“Bak penampung air baru dibangun beberapa bulan yang lalu dan baru saja beroprasi. Sekarang sudah ambruk,” ungkap WN, warga Mamut.

Ia menduga robohnya bak penampungan air tersebut disinyalir akibat penyelewengan proyek tersebut.”Baru saja selesai dikerjakan dan baru beroprasi, sudah roboh” paparnya.

Ia menilai, jika proyek yang dikerjakan dengan baik dan sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur ( SOP ) maka proyek tersebut hasilnya bisa beroprasi dengan baik pula. Tapi semua itu tidak sesuai dengan keinginan dan harapan masarakat, baru saja kurang lebih dari satu bulan beroprasi sudah macet yang disebabkan robohnya bak penampungan air tersebut.

“Seharusnya pemerintah desa transparan. Begitu juga pemerintah kabupaten agar memantau langsung kucuran APBD maupun APBN yang dikucurkan untuk pembangunan desa sehigga pembangunan bisa diserap dan berjalan dengan baik tampa adanya penyelewenggan,” ujarnya.

Sampai berita ini ditulis Kepala Desa Mamut belum memberikan keterangan terkait robohnya bangunan bak penampungan air di Desa Mamut tersebut. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar