Dishub: Istiqomah Sudah Layani Penumpang Sesuai Trayek

513
Pesona Indonesia
Penumpang kapal feri Istiqomah berdesakan dalam kapal. foto:istimewa
Penumpang kapal feri Istiqomah berdesakan dalam kapal. foto:istimewa

batampos.co.id – Kepala Bidang Luat dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat mengatakan, speedboat Istiqomah yang melayani rute Pancur-Tanjungpinang sudah melayani penumpang sesuai trayek yang dikeluarkan provinsi Kepri, Jumat (15/7). Hal tersebut disampaikan langsung Ani Maryani, pemilik operator Istiqomah melalui Selamat belum lama ini.

Menanggapi cuitan media lokal beberapa waktu lalu yang mengecam Speedboat Istiqomah tidak melayani penumpang antar pulau, operator membantah hal tersebut. Bahkan, Selamat menyampaikan jika selama ini Istiqomah malah telah memberikan pelayanan ekstra mengantarkan penumpang ke pulau-pulau yang bukan menjadi trayeknya untuk disinggahi.

“Jadi tidak benar kalau operator tunggal yang melayani Pancur-Tanjungpinang beroprasi tidak sesuai trayek. Pulau kecil seperti Sebung, Tajur Resun, Numbing, Suak Buaya tidak masuk dalam trayek. Itu malah layanan ekstra yang diberikan pihak Istiqomah,” ungkap Selamat

Masih kata Selamat, sesuai dengansurat pimpinan PT Putra Bone Riau Mandiri Nomor: 17/PBRM-Tpi/I/2016 tanggal 4 Januari 2016 perihal perpanjangan Trayek Istiqomah 3, rute trayek tujuan Lingga yakni Tanjungpinang-Pulau Bukit-Tajur Biru-Senayang-Pancur dan Moro-Tanjung Batu Karimun.

Lonjakan arus balik yang terjadi akhir pekan ini, dikatakannya membuat pihak operator menggunakan trayek susuai surat perpanjangan operasi. Hal ini juga yang kemudian membuat timbul persoalan seperti dilansir media lokal lainnya yang mengatakan operator Istiqomah langgar trayek yang ada.

“Tentu kita sangat terbantu dengan layanan ekstra pihak Istiqomah ini. Dan kita berharap pihak operator tetap berikan layanan kepada penumpang di pulau-pulau kecil walaupun tidak masuk dalam trayek,” kata Selamat.

Sementara untuk puncak arus balik pada Minggu (17/7) besok, Istiqomah 3 rute Pancur-Tanjungpinang disampaikan Selamat akan mengerahkan dua armada untuk mengantisipasi lonjakan. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar