Dua Pencuri Kepergok, Satu Babak Belur Dihajar Massa

1807
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – aksi pencurian yang akan dilakukan oleh Ucok (28) di mess karyawan yang berada di Blok Lotus Nomor 15, Bukit Mas Baloi dipergoki oleh salah seorang penghuni mess, Jumat (15/7) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sontak saja, Ucok menjadi bulan-bulanan warga Bukit Mas Baloi yang merasa kesal dengan aksi yang dilakukan oleh Ucok.

Menurut salah seorang penghuni mess yang dimasuki oleh Ucok, ia menuturkan saat itu Ucok pertama kali dipergoki oleh temannya yang bernama Rian.

“Saat itu dia dipergoki oleh teman saya Rian, saat ditanya mau ngapain dia bilang mau mencari kos-kosan,” ungkap Donny (30).

Rian yang memergoki aksi pelaku saat itu juga langsung menginterogasi pelaku dan pelaku saat itu juga tetap tidak mengakui niatannya untuk mencuri di mess tersebut.

“Awalnya dia tidak mau mengaku, kemudian karena melihat ada taspen diatas jok motor pelaku dan itu milik pelaku, akhirnya pelaku diteriaki maling dan warga sekitar datang langsung memukuli pelaku,” ujarnya.

Saat warga melampiaskan kemarahannya, polisi langsung datang dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Lubukbaja untuk dilakukan interogasi.

Selain aksi pencurian di mess karyawan yang berada di Blok Lotus nomor 15, Bukit Mas Baloi. Aksi pencurian juga terjadi di BCS Mall, pada hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat dikofirmasi, Kapolsek Lubukbaja AKP I Putu Bayu Pati mengungkapkan aksi pencurian yang dilakukan oleh Ahmad Dhani (31) ini bermula dari melihat-lihat sepatu.

Saat pelaku sedang melihat-lihat sepatu, pemilik toko yang bernama Wilman Khok pergi keluar meninggalkan tokonya.

Pelaku yang melihat pemilik toko keluar, sontak saja ia langsung melihat ke meja kasir dan melihat adanya satu unit handphone yang sedang dicas dan tas pinggang yang berada di samping meja kasir.

“Aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku ini, timbul setelah melihat barang-barang yang berada di meja kasir itu,” ungkap Putu.

Melihat kesempatan tersebut, pelaku pun kemudian langsung mengambil barang-barang tersebut. Namun, nahas buat pelaku, ia yang saat itu mengambil handphone dan tas pinggang tersebut langsung dipergoki oleh korbannya yang tiba-tiba muncul.

“Saat dipergoki itu pelaku kaget. Karena kaget, pelaku kemudian langsung membuang barang-barang yang diambilnya itu dan berusaha melarikan diri,” lanjutnya.

Melihat pelaku yang berusaha melarikan diri, korban tidak tinggal diam dan langsung mengejar pelaku dan berteriak hingga mengundang perhatian seluruh orang yang berada di BCS Mall.

“Karena korban berteriak hingga mengundang perhatian seluruh orang, akhirnya pelaku berhasil di amankan oleh security dan karyawan,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Putu mengatakan saat ini dua orang pelaku yang beraksi di dua tempat berbeda ini telah diamankan oleh pihaknya untuk diproses selanjutnya.

“Kedua pelaku saat ini telah kita lakukan penahanan untuk lanjut ke proses selanjutnya,” pungkas Putu.(eggi)

Respon Anda?

komentar