Eksodus 10 Juta Warga Cina ke Indonesia, MS Kaban: Kedaulatan NKRI Bukan untuk Cina, Tapi untuk Pribumi

1237
Pesona Indonesia
Ms Kaban, Mantan Menhut RI. Sumber Foto: http://bataranews.com
Ms Kaban, Mantan Menhut RI. Sumber Foto: http://bataranews.com

batampos.co.id -Entah apa yang diinginkan pemerintah Indonesia mengizinkan 10 juta warga Cina eksodus ke Indonesia.

Sejumlah tokoh nasional pun angkat bicara. Mantan Menteri Kehutanan, MS Kaban mengatakan jika eksodus 10 juta warga Cina itu terjadi, maka Indonesia akan celaka dan dan pribumi bakal sengsara.

Melalui akun Twitternya, MS Kaban menyebut Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan untuk Cina, tapi untuk rakyat Indonesia.

“#WargaCinaSerbuNKRI ada waktu nya mereka wajib diusir paksa pulang ke negeri asal nya. Kedaulatan NKRI utk rakyat Indonesia,” tegas MS Kaban.

Kaban mengatakan, Indonesia pernah dijajah oleh Belanda dan Jepang. Namun, pribumi berhasil merebut kemerdekaan. Sayangnya, ketika Indonesia sudah merdeka, justru pribumi yang yang tersisih. Karena itu, MS Kaban mengajak semua pihak untuk kembali merebut bumi pertiwi.

“Indonesia merdeka pribumi kuat. Pribumi lemah Indonesia terjajah. Indonesia tidak pernah ada tanpa pribumi. Yg merasa pribumi bangkit,” tambah MS Kaban.

Dikatakan Kaban, kata rasis, intoleransi, hingga dianggap melanggar HAM saat menyebut Cina hanya tameng kaum penjajah untuk melemahkan pribumi Indonésia.

“Jgn bilang tdk ada persoalan pribumi Indonesia dgn non pribumi. Ini masalah nasional, keadilan, dan kemakmuran utk seluruh rakyat Indonesia,” imbuh Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut.

MS Kaban

Mantan Ketua Umum PBB tersebut menyebutkan, Freeport pun saat ini sudah diambil Cina. MS Kaban lantas mempertanyakan mengapa Freeport bukan oleh pribumi.

“BENER Freeport diambil China, knpa gak ke Pribumi Indonésia. Penguasa Indonesia bangun Indonesia dgn Pribumi Indonesia, kok lagi2 China,” katanya.

“CHINA RRC dan China Taiwan, Jepang, Russia, SPAIN, British bahkan USA maju krna dominasi pribumi nya. Indonesia celaka pribumi sengsara,” tandas MS Kaban.(one/pojok)

Respon Anda?

komentar