Gagal di Euro 2016, Belgia Pecat Marc Wilmots

529
Pesona Indonesia
Marc Wilmots. (foto: getty)
Marc Wilmots. (foto: getty)

batampos.co.id – Manajer tim nasional Belgia, Marc Wilmots, akhirnya dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih timnas Belgia.

Wilmots dinilai gagal memenuhi target awal yakni mengantarkan Belgia ke final Euro 2016. Romelu Lukaku cs terhenti di perempat final usai kalah 1-3 dari Wales.

Dipecatnya Wilmots dari kursi pelatih Belgia cukup mengejutkan. Maklum saja, dia telah menyulap Belgia menjadi tim yang disegani dalam empat tahun terakhir. Bahkan, untuk saat ini Belgia menduduki peringkat satu di ranking FIFA. Sesuatu hal yang sebelumnya tak pernah diraih Belgia.

Putusan berhenti menangani timnas dilakukan atas kesepakatan bersama antara Wilmots dan Asosiasi Sepak Bola Belgia (KBVB). Sejatinya, Wilmots masih memiliki kontrak hingga 2018 mendatang.

“Kami ingin berterima kasih kepada Wilmots atas kerja yang telah dia lakukan selama empat tahun terakhir,” tulis pernyataan resmi KBVB seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Komisi Teknis KBVB telah melakukan evaluasi dari Euro 2016 dan menilai target yang sudah diberikan gagal dipenuhi,” sambung mereka.

Wilmots berterima kasih telah dipercaya membimbing timnas Belgia. Ia mengaku bangga dengan hasil selama ini meski gagal memenuhi target dari KBVB.

“Hari ini kami sepakat untuk mengakhiri kontrak. Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua, fans, pemain, dan staf. Selama empat tahun terakhir, kita telah meraih hal yang luar biasa,” ujar Wilmots. (epr/JPNN)

Respon Anda?

komentar