Kampung UKM Digital Hadir di DC Mall

747
Pesona Indonesia
Pengunjung mengujungi gerai telkomsel untuk menanyakan paket terbaru dan sekaligus meramaikan peresmian Kampung UKM Digital Telkom Indonesia, Jodoh, Jumat (15/7). F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos
Pengunjung mengujungi gerai telkomsel untuk menanyakan paket terbaru dan sekaligus meramaikan peresmian Kampung UKM Digital Telkom Indonesia, Jodoh, Jumat (15/7). F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Setelah sebelumnya hadir di Plaza Khazanah Sukajadi November 2015 lalu, kini program Kampung UKM Digital persembahan Telkom Indonesia untuk kemajuan UKM Indonesia merambah Pusat Baju Muslim DC Mall, Jodoh.

General General Manager Telkom Witel Kepulauan Riau, Teddy Hartadi mengatakan Kampung UKM Digital merupakan program nasional PT Telkom sebagai bentuk kepedulian terhadap UKM se Indonesia. Menurutnya dengan adanya kampung digital maka pengembangan pemasaran UKM tak hanya transaksi tatap muka, namun dapat menggunakan teknologi kekinian.

“Kami ingin seluruh UKM indonesia itu lebih maju, mandiri dan lebih modern,” kata Teddy usai peresmian Kampung UKM Digital Pusat Baju Muslim DC Mall, Jodoh, kemarin.

Dia mengatakan selanjutnya UKM akan dibekali strategi pemasaran online, pengunaan aplikasi online serta pengenalan kampung UKM yang lain. Selain itu selanjutnya UKM salah satunya akan diarahkan masuk ke aplikasi toko online Jarvis Store. Dengan demikian, pelaku UKM tak hanya punya toko di dunia nyata namun juga di online.

“Sehingga kalau mau datang langsung ke toko bisa, kalau lewat online tinggal klik,” terangnya.

Kampung UKM Digital, kata Teddy, tak hanya positif untuk pelaku UKM namun juga bisa dirasakan manfaatnya oleh konsumen baik dari Batam, luar Batam maupun negara tetangga. “Mereka (konsumen) akan lebih mudah mengetahui bahwa ada ikon belanja tertentu yang namanya pusat busana muslim DC Mall di Batam,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMP KUKM Kota Batam, Febrialin menyambut baik program yang dinilai sangat membantu UKM itu. “Dengan ada kampung UKM Digital sangat membantu UKM mudah mempromosikan produk. Mudah-mudahan dengan adanya mampu meningkat usaha bagi pelaku UKM,” ungkapnya. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar