Kantongi Ganja, Warga Bintan Diamankan Petugas Bandara Kualanamu

523
Pesona Indonesia
Foto/ilustrasi: Telegraph
Foto/ilustrasi: Telegraph

batampos.co.id – Warga Kampung Baru Blok M No 27, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, berinisial PM, 48, diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/7) sekitar pukul 12.00 WIB. Bapak dua anak ini diamankan karena tertangkap tangan mengantongi narkoba jenis daun ganja yang disimpannya dalam bungkus rokok didalam saku celana.

“Dapat informasinya begitu. Tapi kita masih menyelidikinya,” ujar Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto melalui Kasat Narkoba Polres Bintan, AKP Buala Harefa saat dikonfirmasi, Jumat (15/7).

Berdasarkan informasi yang didapat sementara, PM hendak berangkat dari Bandara Kualanamu Medan, Provinsi Sumatera Utara, menuju Bandara Hangnadim, Kota Batam, dengan menumpangi Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 pukul 13.05 WIB. Namun ketika hendak ke pesawat melalui Avsec X-Ray, PM terdeteksi membawa barang haram yang disimpan dalam bungkus rokok. Saat itu juga petugas bandara langsung melakukan pemeriksaan dan mengamankannya.

Hingga saat ini, lanjutnya, Polres Bintan sedang melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian di Polda Sumatera Utara dan Poltabes Kota Medan. Hal ini dilakukanuntuk mengetahui secara pasti penangkapan PM di bandara internasional Kota Medan tersebut.

“Kita masih lakukan koordinasi dengan rekan-rekan yang ada di Polda Sumut dan Poltabes Medan. Jika sudah dapat informasi dan kronologis pastinya, kita akan kabari ke rekan media,” kata Harefa. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar