Wabup Bintan Usahakan Dana Percepatan Pembangunan Bumi Perkemahan

1749
Pesona Indonesia
Wabup Bintan, Dalmasri Syam (baju kurung coklat), Sekda Bintan, Lamidi, SKPD dan Kwarcab Pramuka se Bintan melakukan peninjauan pembangunan fasilitas Bumi Perkemahan di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (15/7). foto:harry/batampos
Wabup Bintan, Dalmasri Syam (baju kurung coklat), Sekda Bintan, Lamidi, SKPD dan Kwarcab Pramuka se Bintan melakukan peninjauan pembangunan fasilitas Bumi Perkemahan di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (15/7). foto:harry/batampos

batampos.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Dalmasri Syam melakukan peninjauan pembangunan fasilitas Bumi Perkemahan di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (15/7). Peninjauan yang dilakukan orang nomor dua di Bintan itu untuk memastikan sarana-sarana lainnya yang dibutuhkan oleh anggota pramuka dalam melaksanakan tugas dan fungsinya membangun daerah.

“Peninjauan ini kita lakukan dalam rangka penataan dan penyelarasan beberapa program kerja pembangunan Pemkab Bintan. Kemudian ini juga sebagai bentuk kontribusi kita dalam kemajuan SDA anggota Pramuka Bintan,” ujar Dalmasri didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Lamidi, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Bintan.

Hadirnya Bumi Perkemahan di Kecamatan Teluk Bintan ini menjadi bukti awal perkembangan dan kemajuan Pramuka Bintan. Karena sarana dan prasarana yang disediakan Pemkab Bintan ini difungsikan khusus untuk meningkatkan SDA dan berbagai kegiatan pramuka.

Diakuinya, pembangunan Bumi Perkemahan yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bintan setiap tahunnya sejak 2012 lalu itu, belum sepenuhnya rampung. Namun ia akan berusaha keras mencari sumber dana untuk memenuhui segala sarana yang dibutuhkan oleh pramuka.

“Saat ini masih banyak fasilitas yang dibutuhkan anggota pramuka belum terealisasikan. Maka dari itu kita lakukan peninjauan untuk mencari tau sarana apa saja yang dibutuhkan,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Bintan periode 2004-2009 itu berjanji akan melanjutkan pembangunan Bumi Perkemahan hingga tuntas 2017 mendatang. Semua itu akan diupayakannya dengan menjolok sumber pendanaan percepatan pembangunan dari manapun baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Jika seluruh sarana dan prasarana di Bumi Perkemahan ini lengkap, sambungnya, pastinya segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pramuka Bintan berjalan dengan baik yang sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga pramuka itu sendiri.

“Kita akan lobi kemanapun untuk dapat kucuran dana. Baik melalui dana sharing yang dapat membantu percepatan pembangunan sisipan maupun lainnya. Kita pastikan pelaksanaan pembangunannya bisa dimulai tahun depan,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar