Lukisan di Tas, Elegan dan Nyeni

1183
Pesona Indonesia

tasgambarlukisanbatampos.co.id – Kreativitas tiada henti. Lukisan tak harus di kanvas, bisa juga di tas.

Tas kulit lukis booming setelah Yulie Nasution Grillon dan Dara Setyohadi berhasil menyapukan lukisan floral mereka ke kulit tas bermerek Hermes.

Sejak tas itu dilelang dengan harga tinggi, beberapa desainer terinspirasi melakukan hal serupa.

Tidak ingin ketinggalan, Siti Huraira berupaya menguasai tren tersebut dengan mengeluarkan tas dengan lukisan bergaya ekpresionis.

”Kali ini saya menggandeng Diaz Affidayana Kusuma dan Fardha Affidayana Kusuma, dua cucu maestro lukis Indonesia, Affandi,” jelasnya saat ditemui di gallery store Huraira Leather Bag.

Dua cucu Affandi itu mempresentasikan lukisan ikon tempat-tempat terkenal di tas kulit berjenis shopper bag tersebut.

Antara lain, menara Eiffel, patung Merlion, patung Liberty, gedung Opera Sydney, dan Big Ben. Ikon Kota Surabaya pun diabadikan.

Yakni, Monumen Sura dan Baya, Jembatan Suramadu, serta patung proklamator di Tugu Pahlawan. ”Kalau gambarnya ikon-ikon Surabaya, sekalian mengenalkan pariwisatanya juga,” ucapnya.

Salah satu kolektor yang kepincut dengan tas Huraira adalah Dewi Yull. Aktris sekaligus penyanyi era 90-an itu sangat tertarik dengan sapuan cat akrilik di atas media kulit.

Apalagi, dua cucu Affandi tersebut benar-benar memberikan detail dan tekstur cat di lukisan mereka. Dengan demikian, saat disentuh, cat-cat itu memberikan relief 2D.

”Saya serasa menenteng sebuah lukisan karya cucu maestro Affandi,” ungkap Dewi Yull yang memang telah lama mengidamkan tas dengan lukisan patung proklamator.

Artis yang juga concern kepada anak-anak berkebutuhan khusus tersebut juga mengapresiasi pelukis Diaz dan Fardha.

Sebab, meski memiliki kekurangan, mereka tetap mampu menunjukkan sisi kreativitas dalam sebuah lukisan.

”Orang tua harus senantiasa membimbing agar anak-anak seperti mereka menemukan bakatnya, contoh real-nya Diaz dan Fardha,” ujarnya saat bertemu dengan dua pelukis penyandang autisme tersebut. (all/c20/nda/sep/JPG)

Respon Anda?

komentar