Atlet Dansa Kepri Raih hasil Positif pada Lombok International Dance Sport Festival

488
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Atlet dansa Kepri berhasil mendulang hasil positif dalam gelaran Lombok International Dance Sport Festival 2016 yang digelar World Dance Council (WDC) di Santosa Villas and Resort, Sengigi Lombok NTB.

Gelaran ini diikuti  atlet dari 18 negara dan juga seluruh  atlet dansa sport yang akan berlaga di PON 2016. Atlet dansa Kepri, pasangan dr Hendra dan Gloria untuk kategori Dance Ballroom Pre Am meraih juara dua, sementara juara satu disabet pedansa asal Australia, sedangkan posisi tiga oleh Malaysia.

Tak hanya itu, juara tiga Rising Star berhasil diraih. Perwakilan Indonesia lainnya asal Jakarta meraih juara dua, sementara juara satu oleh pedansa Singapura.

Selain senang atas capaian tersebut, Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kepri, Asmaniar Susanti mengatakan dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan para atlet dapat menambah ilmu tentang dance terlebih untuk bekal menghadapi PON September 2016 mendatang.

“Minimal tambah ilmu mengasah sekaligus uji kemampuan disini,” Asmaniar saat dihubungi via telepon, kemarin.

Dengan mengikuti kompetisi tersebut, atlet telah mencoba bertanding. Menurut Asmaniar  atlet sejatinya harus melakoni tiga hal untuk meningkatkan kemampuannya, yakni belajar, berlatih dan bertanding.

“Tiga ini wajib. kalau tak bertanding, nanti  berkompetisi susah. Belajar juga bisa disini, ada trainer luar negeri, mereka akan punya pengalaman luar biasa di sini nanti,” tutur wanita yang diberi kepercayaan oleh panitia penyelenggara utk memberikan medali pada juara international dance latin, acara tersebut ini.  (cr13)

Respon Anda?

komentar