Besok, Bupati Karimun Lantik Tiga Kades Terpilih

474
Pesona Indonesia
Aunur Rafiq
Aunur Rafiq

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq dijadwalkan melantik tiga kepala desa terpilih, Selasa (18/7). Masing-masing, Kepala Desa (Kades) Selat Mendaun Maksum, Kades Tulang Kazman, dan Kades Pangke Efendi.

”Benar, besok ada tiga kades dilantik oleh Bupati. Masing-masing kita sudah membuat Surat Keputusannya (SK) untuk kades terpilih,” ungkap Kepala Bagian Tata Pemerintahan Karimun, Dwiyandri, Sabtu (16/7) lalu.

Begitu dilantik, tegas Dwiyandri, kades terpilih tadi sudah langsung bekerja. Artinya, mereka sudah bisa melaksanakan program kerja sebagaimana janji-janji saat kampanye.

”Intinya, kita (Pemkab Karimun, red) memberikan legalitas kades terpilih untuk melaksanakan roda pemerintahan desa. Apalagi di depan mata sudah ada anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan dari pemerintah harus segera dilaksanakan. Cukup lumayan untuk membangun desa dananya. Di situlah kades terpilih harus benar-benar putar otak bagaimana mempertanggungjawabkan Dana Desa kepada pemerintah maupun masyarakat,” imbuh Dwiyandri.

Sementara Kades Pangke terpilih Pendi siap mengemban tugas yang dipercayakan untuk memajukan Desa Pangke lebih baik lagi. Dengan melimpahnya sumber daya alam (SDA), dirinya yakin bisa mensejahterakan masyarakat desa Pangke.

”Paling utama bagaimana, menumbuh kembangkan usaha ekonomi kerakyatan kepada masyarakat. Selain, bekerja diperusahaan, sehingga dapat sejalan yang pada akhirnya dapat hidup mandiri dalam satu keluarga,” ungkapnya optimis. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar