Ini Cara Akom agar Kasus Vaksin Palsu Cepat Terungkap

648
Pesona Indonesia
Ketua DPR Ade Komarudin. Foto: dokumen JPNN.Com
Ketua DPR Ade Komarudin.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan, kasus vaksin palsu harus secepatnya terungkap hingga tuntas. Untuk itu, DPR akan membentuk tim khusus untuk mengawasi penanganan kasus yang meresahkan masyarakat itu.

Menurut Ade, dirinya akan menggelar rapat khusus untuk mengoordinasikan kasus vaksin palsu. “Rapat pimpinan fraksi dan pimpinan komisi untuk koordinasi soal ini (vaksin palsu, red),” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/7). ‎

Politikus Golkar yang lebih beken disapa dengan nama Akom itu menambahkan, harus ada penegakan hukum yang konkret terhadap pihak-pihak yang terlibat pembuatan hingga pengedaran vaksin palsu. Pasalnya, vaksin palsu sangat terkait dengan kesehatan generasi penerus.

“Ini meresahkan banyak pihak. Orang tidak boleh main-main dengan hal yang prinsip buat kita. Kita akan cepat rapat,” tegasnya.

Akom juga mengatakan, DPR akan membuat tim khusus yang lebih dari sekedar panitia kerja (panja) untuk mengawasi penanganan vaksin palsu. “DPR akan buat tim khusus. Ini bukan ranah komisi IX saja, tapi juga kepolisian,” pungkasnya.

Di sisi lain, Akom berharap agar Menteri Kesehatan Nila F Moeloek bekerja keras mengatasi vaksin palsu. “Koordinasi, keresahan korban harus dijawab segera, diminimalikan,” tandas Akom.(dna/JPG)‎

Respon Anda?

komentar