Hari Ini KPK Periksa Saipul Jamil

390
Pesona Indonesia
Saipul Jamil. (foto: jpnn)
Saipul Jamil. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan penyidikan kasus suap ke Rohadi selaku panitera pengganti di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Suap itu diduga terkait penanganan perkara Saipul Jamil yang didakwa mencabuli bocah laki-laki di bawah umur.

Hari ini, KPK pun mengagendakan pemeriksaan atas Saipul.  “Saipul diperiksa untuk tersangka R,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha.

Saat ini Saipul masih mendekam di Rutan Cipinang karena berstatus terdakwa pencabulan pria di bawah umur. Karenanya, sejauh ini belum ada kejelas apakah Saipul akan diperiksa di KPK atau tetap di Rutan Cipinang atau di  KPK.

Seperti diketahui, kasus itu bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) terkait suap penanganan perkara pencabulan terhadap bocah laki-laki di bawah umur dengan terdakwa Saipul. Perkaranya disidangkan di PN Jakarta Utara.

Saipul diduga memberi duit ke kakaknya, Samsul Hidayatullah serta Bertha Natalia dan Kasman Sangaji selaku tim penasihat hukum untuk menyuap Rohadi.  Kasman, Bertha dan Rohadi sudah menjadi tahanan KPK. (boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar