JCH Karimun Bertolak ke Makkah 9 Agustus

746
Pesona Indonesia
Pemberangkatan haji tahun lalu. foto:dok
Pemberangkatan haji tahun lalu. foto:dok

batampos.co.id – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada 9 Agustus mendatang melalui embarkasi Hang Nadim, Batam. Sebanyak 128 JCH asal Bumi Berazam bergabung dalam kloter pertama, dan bertolak dari Karimun pada 8 Agustus.

Dari 128 JCH masing-masing, Kecamatan Karimun 31 orang, Tebing 19 orang, Meral 21 orang, Meral Barat 3. Kemudian, Kundur 30, Kundur Utara 6, dan Kundur Barat 8. Dari Kecamatan Moro 1, dan Durai 8 orang, ditambah satu orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

”Alhamdulillah, JCH hingga kini sehat-sehat saja. Mereka udah melakukan berbagai persiapan seperti pembekalan manasik sekaligus menghadiri halal bi halal oleh pengurus IPHI kabupaten bersama JCH,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Karimun, H Samsudin yang juga menjadi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi untuk Indonesia, di Tanjungbalai Karimun, Minggu (17/7).

Mengenai usia JCH asal Kabupaten Karimun, Samsudin menyebutkan, tertua berasal dari Kecamatan Kundur atas nama Basori (79), dan termuda Aisyah (38) asal Kecamatan Karimun. Sebelum keberangkatan, para JCH juga dilakukan suntik meninghitis. Khusus untuk JCH di Pulau Kundur dilakukan di Puskesmas Kundur. Bagi JCH asal Pulau Karimun dilaksanakan di Puskesmas Karimun.

”Sekali lagi saya imbau, bagi JCH jaga kesehatan. Dan terus membaca tuntunan haji, agar di Makkah nanti bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna serta khusuk. Maklum, cuaca di sana sangat berbeda dengan daerah kita,” pesannya.

Sementara salah seorang JCH asal Meral Yudi Khaidir mengungkapkan, dirinya siap melaksanakan haji pada tahun 2016 ini. Dengan pembekalan manasik yang sudah beberapa kali dilaksanakan, tinggal bagaimana merealisasikan di tanah suci.
”Insya Allah, saya siap lahir dan batin mohon doanya,” singkatnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar