Kena Tumpahan Minyak Panas, Bocah 3,5 Tahun Alami Luka Bakar 70 Persen

866
Pesona Indonesia

batampos.co.id– Segoriano bocah laki-laki berusaia 3,5 tahun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, Minggu (17/7) siang. Putra pasangan Faiz dan Agustina warga perumahan Bukit Permata, Tembesi, Sagulung mengalami luka bakar 70 persen di sekujur tubuhnya karena terkena tumpahan minyak goreng panas sekitar pukul 11.00 WIB.

Kondisi Segoariano cukup memprihatinkan sebab sebagian besar tubuhnya terkena siraman minyak panas. Saat dibawa keĀ  ruangan IGD RSUD, bocah tersebut tak henti meraung kesakitan. Tubuh bagian depan muai dari dagu hingga ke kaki hampir semuanya melepuh.

Sumber medis di IGD RSUD menyebutkan luka akibat siraman minyak panas yang menimpah bocah tersebut mencapai 70 persen. “Untung bagian wajahnya tak kena,” kata petugas di IGD RSUD.

Dalam insiden tumpahan minyak goreng panas itu tidak saja Segoriano yang terkena, namun Faiz sang ayah juga kena namun hanya di kedua telapak tangannya. “Saya tidak apa-apa hanya tangan saja, tapi anak saya yang parah,” ujar Faiz di RSUD.

Menurut cerita Faiz, kejadian itu bermula dari kegiatannya yang menggoreng kripik di rumah mereka.

“Saya lagi bantu istri goreng kripik,” ujarnya.

Saat hendak mengangkat gorengan kripik, mendadak muncul sang di sampingnya. Faiz kaget dan tak sengaja menyenggol wajan gorengan tersebut. Minyak panas diatas penggorengan tumpah mengenai tubuh sang anak.

“Saya mau tarik (anaknya) sudah terlambat, minyak sudah tumpah dan kena juga kedua tangan saya,” ujarnya.

Ayah dan anak itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Setelah menjalani pertolongan pertama di ruangan IGD, Segoriano akhirnya dibawa ke ruangan rawat inap untuk mendapat perawatan intensif. (eja)

Respon Anda?

komentar