Menikmati Kekayaan dan Keindahan Alam Borneo Lewat Treepark Borneo Explore 2016

807
Pesona Indonesia
Hutan Borneo yang masih banyak perawan menjadi daya tarik tersendiri. Treepark Borneo Explore 2016 yang akan dihelat pada 3-4 September 2016 mendatang selain melepas dahaga pecinta olahraga sepeda, juga bisa menikmati keindahan alam Borneo dengan camping satu malam di alam terbuka. Sumber Foto: www.nathab.com
Hutan Borneo yang masih banyak perawan menjadi daya tarik tersendiri. Treepark Borneo Explore 2016 yang akan dihelat pada 3-4
September 2016 mendatang selain melepas dahaga pecinta olahraga sepeda, juga bisa menikmati keindahan alam Borneo dengan camping satu malam di alam terbuka. Sumber Foto: www.nathab.com

batampos.co.id -Borneo, namanya begitu terkenal. Tapi menyebut nama Borneo, ingatan langsung tertuju pada kekayaan alamnya dan keindahan alamnya.

Datang dan melihat langsung kekayaan dan keindahan alam Borneo tentu menjadi impian banyak wisatawan nusantara dan mancanegara.

Nah, bagi yang suka olahraga goes atau bersepeda, ini momentum untuk melihat dan merasakan kekayaan dan keindahan alam Borneo.

Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan bertandem dengan Hotel Teepark Banjarmasin, menggelar perhelatan bertajuk Treepark Borneo Explore 2016 yang akan dihelat pada 3-4 September 2016 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Mohandas Herno Hernawan mengatakan, perhelatan tersebut merupakan acara gowes sekaligus bermalam di alam terbuka.

“Kami berharap peserta banyak yang datang dari luar negeri. Even ini merupakan hasil dari kerja sama dari pihak swasta yakni Hotel Treepark, dan tentunya dukungan Kemenpar di bawah kepemimpinan Pak Arief Yahya yang sangat perduli dengan even-even di daerah.  Kami sangat berterima kasih karena ini konsistensi dalam membuka mata wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara di alam Borneo,” jelas Mohandas.

Menpar Arief Yahya mengingatkan agar Kalsel segera membangun amenitas dan atraksi berkelas dunia. Basis natural seperti hutan dan alam juga berpotensi “dipromosikan” di mancanegara jika layak dan sudah siap 3A-nya (atraksi, akses, dan amenitas). Terutama atraksi dan amenitas yang menjadi tugas daerah dan pelaku industri.

“Kalau destinasi sudah siap atraksi dan amenitasnya, kami akan bantu dorong akses dan promosi ke negara yang pas untuk pasar tersebut,” jelas Arief Yahya.

Lebih lanjut Mohandas mengatakan, secara teknis pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia, rencananya start dan finish kegiatan ini digelar di Pelaihari, Tanah Laut mulai pukul 06.00 WITA.

”Laporan dari panitia ada sekitar 2 jam trek yang dilalui dengan menempuh jarak sekitar 40 kilometer, tentunya melewati keindahan alam dan hutan, panitia juga mentargetkan banyak peserta yang mau mendaftar dan ikut even ini, “lanjut dia.

Menurut Mohandas,  rute yang dilewati cukup menantang yakni para goweser yang ikut diajak berpetualang menembus Gunung Pria Desa Bumi Jaya Pelaihari dan Bukit Batu Bedinding.

Bukit Penjamur, salah satu tempat favorit wisatawan beristirahat sebelum menjelajah lebih jauh alam Borneo. Ketinggian bukit ini sekitar 900 mdpl, namun viewnya indah sekali. Sumber Foto: 1000warnaindonesia.blogspot.com
Bukit Penjamur, salah satu tempat favorit wisatawan beristirahat sebelum menjelajah lebih jauh alam Borneo. Ketinggian bukit ini sekitar 900 mdpl, namun viewnya indah sekali. Sumber Foto: 1000warnaindonesia.blogspot.com

Para pecinta sepeda itu akan diajak melewati rimba dan pemandangan yang memikat. Selanjutnya para goweser yang ikut akan menikmati kebersamaan dan bermalam di tengah sejuknya alam yang natural.

Menurut Juru Bicara Panitia, Jamal mengatakan, para goweser yang ikut akan diajak kemping di Lapangan Sepakbola Pertasi Kencana Pelaihari.

”Nanti kita akan kombinasikan dengan Barbeque dan makan malam, makan siang bersama tentunya dengan hiburan serta door Prize. Kami akan buat happy para wisatawan yang mendaftar di even kami,” katanya.

Jamal menambahkan untuk info dan pendaftaran Bisa menghubungi Fatimah 081351243119, Joe 082148384013 Atau Jamal 0813 2448 9911. (inf)

Respon Anda?

komentar