Panitia Belum Terbentuk, Musda Golkar Sumut Terncam Molor

1142
Pesona Indonesia

Bendera Golkar. Foto: Dok.JPNN

Bendera Golkar. Foto: Dok.JPNN

batampos.co.id – Rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut pada Agustus mendatang terancam molor. Sebab, pengurus DPD Sumut belum membentuk kepengurusan panitia yang menjadi penanggungjawab Musda.

“Tim Musda-nya memang belum ada, tapi nama-namanya sudah kita kantongi,” kata Sekretaris DPD Golkar Sumut, Sodrul Fuad, kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Senin (18/7).

Sodrul mengaku meski belum membentuk panitia Musda, pihaknya sudah membentuk tim 9 yang bertugas untuk mencari nama-nama pengurus yang dianggap mampu mengemban amanah menjadi Panitia. “Ketua Tim 9 Syahrul Pasaribu dan saya sekretarisnya,” bilangya.

Nama calon panitia hasil pilihan tim 9, lanjut dia, akan dibawa kedalam rapat pleno pengurus harian DPD Golkar Sumut. “Rapat pleno yang memutuskan, apakah nama yang diajukan tim 9 disetujui atau tidak. Memang belum ada jadwal kapan rapat pleno akan digelar,” tambahnya.

Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Khalid mencanangkan pelaksanaan Musda DPD Golkar Sumut paling lambat akhir Agustus atau awal September. Karena sejauh ini panitia Musda belum terbentuk, bukan tidak mungkin jadwal yang sudah direncanakan molor.

“Harapannya tidak molor, cuma lihat perkembangan nanti seperti apa, yang jelas kalaupun digelar Agustus pasti diatas tanggal 17, karena ada agenda besar peringatan Hut kemerdekaan Indonesia,”cetus Sodrul.

“Setelah panitia terbentuk barulah bisa tanggal pelaksanaan Musda dapat ditetapkan,”tambahnya.

Sejauh ini, lanjut dia, ada beberapa nama yang muncul kepermukaan sebagai kandidat Ketua DPD Golkar Sumut diantaranya Mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin.

“Itu masih rumor yang berkembang, semua bisa menyatakan dirinya maju sebagai kandidat ketua. Tapi, semua akan terlihat ketika proses pendaftaran dibuka. Calon ketua minimal dipilih 30 persen pemegang suara, kalau begitu hitungannya calon ketua paling banyak hanya ada 3. Total suara yang diperebutkan pada Musda nanti ada 38,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Golkar, Nudrin Khalid mencanangkan pelaksanaan Musda Golkar Sumut digelar akhir Agustus atau selambat-lambatnya awal September. Diakuinya, untuk seluruh Indonesia ada 14 DPD Tingkat I yang akan menggelar pelaksanaan Musda guna mencari pengurus baru.

Nurdin menyebut ada beberapa alasan sampai jadwal pelaksanaan Musda di Sumut harus diundur, terlebih jadwal kerjanya begitu padat pasca terpilih menjadi Ketua Harian. Belum lagi, dia juga juga sedang mempersiapkan agenda kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang rencananya akan digelar 25-27 Juli 2016 mendatang.

“Ada beberapa agenda lain yang berdekatan,dari 14 DPD Tingkat I yang akan menggelar Musda, Sumut dapat giliran terakhir,”ungkap Mantan Ketum PSSI itu.(jpg)

Respon Anda?

komentar