Pembangunan Politeknik Maritim di Natuna Digesa

608
Pesona Indonesia

Ridwan-Djamaludinbatampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna kini menggesa pemerintah pusat agar di Natuna didirikan politeknik maritim.

Kepala Dinas Pendidikan Natuna Agus Supardi mengatakan, politeknik maritim sudah direncanakan dan siapkan segala persyaratan. Namun izinnya masih berada di pusat.

“Pemda harapkan melalui kemenko maritim, rencana politeknik maritim bisa terwujud, bisa didirikan di Natuna,” kata Agus Supardi kemarin.

Politeknik maritim ini, kata Supardi, adalah mendukung ekonomi maritim dalam menyiapkan sumber daya manusia berdaya saing.

Politeknis maritim sebelumnya digagas yayasan yang diketuai Rodhial Huda. Namum keterbatasan anggaran, target politeknik maritim tertunda sejak beberapa tahun lalu.

“Pemda sudah siapkan proposal dan kajian ilmiah pendirian politeknik maritim, mudah-mudahan pak menko maritim bisa mendukung,” ujar Supardi.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Menko Maritim dan Sumber Daya, Ridwan Djamaluddin mengatakan, saat ini kemenko maritim menargetkan pendirian 10 politeknik maritim. Namun baru tiga sudah berhasil ditambah. “Mudah-mudahan satu diantaranya di Natuna,” katanya.

Untuk pembangunan politeknik maritim, lanjutnya, dibutuhkan lahan paling tiga 10 hektare untuk dikembangkan tempat praktek. Untuk pendirian di Natuna akan dikaji.

“Sebenarnya usulan Pemkab Natuna ibarat gayung bersambut, memang pak menteri target menambah 10 politeknik lagi di tanah air, mudah-mudahan politkenik maritim bisa direalisasi di Natuna,” sebut Ridwan.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar