Penjurian Lomba Foto tentang Polisi Rampung, Pemenang Diumumkan 30 Juli

685
Pesona Indonesia
Ketua Pewarta Foto Indonesia Kepulauan Riau, Tommy Purniawan.
Ketua Pewarta Foto Indonesia Kepulauan Riau, Tommy Purniawan.

batampos.co.id – Setelah melakukan seleksi lebih dari seratusan foto yang dikirimkan oleh peserta lomba foto dengan tema “Polisi Juga Manusia”, pada Sabtu (16/7/2016) lalu, tim juri telah resmi menetapkan tiga foto jadi pemenang dalam lomba foto ini.

Dewan juri yang terdiri dari Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika, redaktur sekaligus fotografer Batam Pos Imanuel Sebayang Fotografer, dan Ardiles Rante -Freelance Foto Jurnalis asal Jakarta yang sudah beberapa kali menang dalam lomba foto jurnalis tingkat internasional.

Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri, Tommy Purniawan mengatakan lomba foto ini sendiri diadakan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-70 dan juga untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa polisi juga manusia dan memiliki kelemahan serta kekurangan.

Lebih lanjut Tommy memberikan sedikit bocoran tentang pemanang dalam lomba foto ini adalah foto yang diambil oleh peserta saat polisi yang sedang membantu arus mudik, mengatur lalu lintas dan yang ketiga polisi yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Dalam pemilihan tiga foto yang menjadi pemenang dalam lomba foto ini tiga juri cukup sulit dalam menentukan tiga foto terbaik. Totalnya ada 38 peserta yang mengirimkan hasil karyanya dan terkumpul sebanyak 119 foto,” ujar Tommy, Senin (18/7/2016).

Namun ketika ditanyai tentang siapa saja nama-nama pemenang dalam kontes foto ini, Tommy enggan menyebutkannya.

“Nama pemenangnya nanti akan kami umumkan pada tanggal 30 juli, saat penutupan lomba dan pemeran yang akan dilaksanakan di Mega Mall. Jadi nantinya pemenang pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta, kedua Rp 7 juta dan yang ketiga Rp 5 juta,” lanjutnya.

Masih kata Tommy, pameran yang akan dilaksanakan mulai Senin (25/7) tersebut nantinya akan ada sebanyak 70 foto terbaik dari peserta lomba foto yang akan dipajang dalam pameran ini.

“Kepada masyarakat dan seluruh peserta di persilahkan untuk datang ke mega mall untuk menyaksikan pameran foto terbaik dari para peserta. Dan untuk para peserta yang fotonya dipamerkan besok akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta beserta piagam,” seru Tommy.

Selain pameran, nantinya dalam acara tersebut akan ada kegiatan polisi seperti pameran alat yang digunakan polisi sehari-hari, seragam, motor dan juga sosialisasi kegiatan polisi lainnya.

“Jadi nantinya pada saat pameran itu, masyarakat bisa lebih mengetahui apa saja tugas-tugas dari kepolisian,” pungkas Tommy. (eggi)

Respon Anda?

komentar