Sambut Asian Games 2018, Bangun Ikon RS Mohammad Hoesin

1165
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin terus berbenah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terbaru, Rumah sakit yang berada di Jl Jend Sudirman ini membangun gedung delapan lantai sebagai ruang pelayanan terpadu.

“Seperti jembatan Ampera merupakan ikon Palembang, gedung 8 lantai itu menjadi ikon RSMH,” ujar Direktur Utama RSMH dr M Syahril SpP MPH dalam acara Halal Bihalal, kepada Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group),  Senin (18/7).

Menurutnya, RSMH merupakan pusat pengobatan rujukan nasional yang juga melayani tidak hanya warga Sumsel, namun juga pasien dari Bangka Belitung dan Jambi. Guna memberikan pelayanan dibangun gedung yang baru dan akan menjadi ikon RSMH. “Rencananya, gedung tersebut akan dijadikan pusat pelayanan terpadu dan unggulan RSMH,’’bebernya.

Menjadi pusat pelayanan terpadu, lanjutnya, seperti pusat pengobatan jantung dan saraf terpadu. Selama ini RSMH sudah bisa menangani berbagai keluhan jantung maupun saraf, karenanya masyarakat tidak perlu berobat hingga keluar kota bahkan keluar negeri. “Tapi, kalau masyarakat banyak uang, gak masalah berobat keluar,” ucapnya tersenyum.

Pusat pelayanan terpadu itu, tentunya akan dilengkapi dengan tim medis seperti dokter spesialis dan perawat. Dia berharap, pembangunan dapat selesai di akhir tahun 2017 mendatang. “Jadi, gedung tersebut bisa menyambut Asian Games 2018 nanti,” harapnya.

Mengenai Halal Bihalal yang dilakukan pascaIdul Fitri, diakui Syahril, merupakan ajang silaturahmi dengan karyawan intern rumah sakit maupun luar instansi seperti Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan. “Untuk memberikan pelayanan terbaik, kami butuh kerjasama dan saling besinergi satu dengan yang lainnya,”katanya.

Turut hadir dalam acara itu, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sumsel, Ahmad Najib mengatakan, menyambut Asian Games 2018 akan hadir 1500 atlit se Asia. Tentunya, Sumsel harus siap dengan semua fasilitas termasuk RS. Salah satu RS yang menjadi rujukan yakni RSMH Palembang.

“Ketika ada seorang atlit yang sakit. Ia berharap pelayanan RS dapat menunjukkan sikap dan pelayanan yang baik. Untuk menunjukkan pelayanan Sumsel terhadap para tamu dari luar,” tukasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar