Sekali Lagi, KPK Periksa Saipul Jamil

445
Pesona Indonesia
Saipul Jamil. (foto: jpnn)
Saipul Jamil. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Untuk kedua kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa penyanyi dangdut Saipul Jamil. Hari ini (19/7), pria yang lebih sering disapa dengan panggilan Bang Ipul itu kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus suap ke panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

Sebelumnya, KPK sudah memeriksa bekas suami Dewi Perssik itu secara maraton, Senin (18/7). Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha mengungkapkan, pemeriksaan atas Saipul kali ini merupakan kelanjutan dari pemeriksaan kemarin.  “SJ diperiksa untuk tersangka R,” kata Priharsa.

Kuasa hukum Saipul, Tito Hananta Kusuma mengatakan, kliennya tidak mengetahui penyuapan ke Rohadi. Tito menambahkan, Saipul memang menitipkan uang ke kakaknya, Samsul Hidayatullah.

Ipul yang belakangan dikenal dengan istilah ‘hap-hap’ itu memercayakan uangnya agar dikelola Samsul untuk dana operasional selama menjalani proses hukum di PN Jakut.  Misalnya, keperluan membayar pengacara, saksi ahli dan operasional lain.

Karenanya, kata dia, Ipul tidak mengetahui detail pengeluaran apalagi sampai disalahgunakan untuk menyogok panitera.”Bang Ipul menyerahkan sepenuhnya kepada kakaknya soal keuangan untuk dana operasional,” kata Tito di markas KPK, Senin (18/7) malam.(boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar