Musim Haji, Bandara Hang Nadim Layani 21 Kloter

860
Pesona Indonesia
Suwarso foto: rezza  herdiyanto / batampos
Suwarso
foto: rezza herdiyanto / batampos

batampos.co.id – Pada musim haji tahun ini, Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan melayani sebanyak 21 kelompok terbang (kloter) jamaah haji. Kloter tersebut tak hanya berasal dari Kepri saja, tapi juga ada beberapa dari luar provinsi.

“Kami nantinyaaa akan melayani calon haji dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Anambas, Lingga, Natuna, dan Karimun. Sedangkan dari luar provinsi, kami juga akan melayani dari Provinsi Jambi, Riau dan Kalbar (Kalimantan Barat),” kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, kemarin.

Nantinya kata Suwarso para jamaah ini nantinya akan diterbang dengan menggunakan maskapai Saudi Arabia. “Maskapai itu pemenang tender, untuk pengangkutan calon haji terbang ke tanah suci,” ujarnya.

Sementara itu untuk pengangkutan calon haji dari tiga provinsi yang berbeda, maskapai yang akan mengangkut penumpang yakni Lion Air dan Sriwijaya Air. “Seluruh kloter ini kan dikumpulkan di Batam, jadi calon haji yang berada di luar pulau Batam, akan diangkut dengan menggunakan kedua maskapai tersebut,” ungkapnya.

“Tahun-tahun sebelumnya juga seperti itu,” lanjutnya.

Sementara itu untuk persiapan Bandara Hang Nadim. Suwarso menyebutkan pihaknya akan menyiapkan dua ruang tunggu khusus menampung para calon jemaah haji dari berbagai daerah tersebut. Selain itu juga bakal disediakan bus antar jemput.

“Kami siap menghadapi musim haji tahun ini,” ujarnya.

Mengenai persiapan pelaksanaan haji tahun ini, Suwarso menuturkan telah rapat beberapa kali dengan beberapa instansi yang terkait. Hal ini dalam rangka mematangkan persiapan menghadapi dan melayani para calon jamaah haji. (ska)

Respon Anda?

komentar