Berburu Pokemon, Bule Prancis Terobos Makodim, Ditangkap Deh…

652
Pesona Indonesia
Romain Pierre saat diringkus tadi malam. Foto: radar cirebon
Romain Pierre saat diringkus tadi malam. Foto: radar cirebon

batampos.co.id – Demam Pokemon Go bisa berakibat fatal. Apalagi jika menerobos objek vital yang tidak boleh sembarang orang menerobos masuk ke dalamnya.

Di Indonesia, Polisi maupun TNI dilarang bermain Pokemon karena menggunakan GPS sehingga mudah dilacak oleh musuh. Bahkan, berbagai kalangan sudah mengingatkan agar penggemar games ini jangan kebablasan menerobos objek vital.

Baca Juga: KASAL Larang Anggota TNI AL Bermain Pokemon Go

Namun, bisa jadi Romain Pierre, bule asal Prancis belum tahu larangan itu. Senin malam (18/7/2016) sekitar pukul 23.00 WIB, dengan hanya mengenakan kaos dan celana pendek ia nekat menerobos portal Makodim (Marka Komando Distrik Militer) 0614/Kota Cirebon.

Radarcirebon.com (grup batampos.co.id), melansir, sang bule rela melompati portal dan mengendap-ngendap ke dalam Makodim, demi memburu Pokemon.

Sialnya, perburuan Pierre berakhir setelah salah seorang anggota Kodim memergokinya. Saat ditegur petugas, bule itu langsung kabur lari ke arah Bypass.

Baca Juga: Pokemon Go Tak Boleh Terobos Objek Vital, Polisi dan TNI Dilarang Main Games Ini

Petugas pun langsung mengejar orang asing tersebut. Pierre sempat bersembunyi di garasi kantor BBWS yang ada di Jalan Pemuda Kota Cirebon, sebelum akhirnya berhasil diciduk.

Sebagai informasi, di kawasan Jalan Pemuda, memang terdapat Pokestop, atau tempat Pokemon berkeliaran, seperti di kampus Unswagati 1, Makodim, dan sekitarnya.(dri/mam/JPG)

Respon Anda?

komentar