Bupati Harapkan Siswa Bintan Bisa Terapkan Disiplin Diri

437
Pesona Indonesia
 Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Kadis Disdikpora Bintan, Makhfur Zurahman, Camat Bintan Utara, Hasfi Handra beserta guru-guru berkumpul bersama siswa baru SMA Negeri 5 di Kecamatan Bintan Utara, Senin ( 18/7). foto:harry/batampos
Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Kadis Disdikpora Bintan, Makhfur Zurahman, Camat Bintan Utara, Hasfi Handra beserta guru-guru berkumpul bersama siswa baru SMA Negeri 5 di Kecamatan Bintan Utara, Senin ( 18/7). foto:harry/batampos

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bintan akan meluncurkan program Pemuda Gemilang pada awal 2017 mendatang. Dalam program ini akan didirikan suatu kelompok atau organisasi yang mengakomodir kepemudaan se Bintan. Nantinya organisasi inilah yang akan memiliki peran serta dalam membangun daerah Bintan agar lebih berkembang pesat.

“Kami akan mencanangkan organisasi Pemuda Gemilang tahun mendatang. Organisasi ini bergungsi sebagai wadah aspirasi para generasi muda Bintan. Karena untuk membangun daerah ini butuh ide-ide cemerlang yang dilahirkan oleh generasi muda Bintan,” katanya saat menjadi inspektur upacara bendera di SMA Negeri 5, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (18/7).

Masa yang paling indah itu ketika duduk di bangku SMA. Dimana seorang siswa menginjak usia kedewasaan yang diwarnai dengan pergaulan dan kebebasan. Situasi perkembangan usia inilah yang sangat rentan dengan perilaku negatif sebab rasa ingin tahu dan mencoba lebih besar. Apalagi diera moderenisasi saat ini, beragam teknologi canggih banyak yang salah dipergunakan, sehingga membuat moral anak bangsa kian menurun sedangkan kenakalan remaja semakin meningkat.

Untuk mengantisipasi kenakalan remaja ini, lanjutnya, ia akan meluncurkan program baru bagi pemuda Bintan yaitu Pemuda Gemilang. Program yang dibentuknya dalam tatanan keorganisasian ini akan menjadi wadah untuk pengembangan diri serta peningkatan prestasi bagi siswa maupun mahasiswa asal Bintan.

“Jadi dalam program yang kita gesa ini akan membentuk pemuda yang berkarakter. Karena dengan berkarakter pastinya memiliki disiplin yang kuat. Begitu juga dengan disiplin menjadi kunci dalam meraih cita-cita,” paparnya.

Untuk meraih cita-cita, kata Apri, siapapun bisa. Asalkan bisa menerapkan kedisiplinan diri dalam hidup. Contohnya bisa dilihat sepertinya. Ia merupakan putra asli daerah Bintan yang sedang mengejar cita-cita untuk memberikan kontribusi ke pada daerah. Dalam cita-citanya juga menginginkan daerah ini bisa berkembang pesat dan memiliki masyarakat yang sejahtera.

Dengan jabatan yang saat ini diemban, sambungnya, ia akan mewujudkan semua itu. Walaupun kedepannya akan banyak kendala dan hambatan yang akan melanda, ia tidak akan pernah putus asa.

“Kita minta siswa bisa menggapai cita-citanya setinggi langit serta tidak mudah putus asa dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Lakukanlah semua itu sesuai bakat serta minat yang dimiliki,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar