KASAL Larang Anggota TNI AL Bermain Pokemon Go

591
Pesona Indonesia
Ilustrasi permainan Pokemon Go yang lagi digandrungi semua kalangan di berbagai belahan dunia. Sumber Foto: www.theverge.com
Ilustrasi permainan Pokemon Go yang lagi digandrungi semua kalangan di berbagai belahan dunia. Sumber Foto: www.theverge.com

batampos.co.id – Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi telah melarangan anak buahnya bermain Pokemon Go. Sebab, aplikasi itu bisa membahayakan instalasi strategis TNI AL, termasuk kapal-kapal perangnya.

“Masalahnya dengan GPS, video streaming dan sebagainya, hingga untuk TNI AL dilarang menggunakan itu,” ujarnya usai memimpin serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) dari Laksamana Muda TNI A Taufiq R kepada Laksamana Muda TNI Siwi Sukma Adji Markas Komando Armabar, Jakarta Pusat, Selasa (19/7).

Ia menjelaskan, GPS di smartphone bisa mengirimkan lokasi penggunanya. Sehingga, hal itu bisa berbahaya bila digunakan oleh anggota TNI AL.

“Karena GPS itu posisioning. Semua smartphone sekarang ini sudah bisa mengirimkan lokasi posisi. Itu tidak bisa kalau bicara pengamanan dan keamanan,” katanya.

Diketahui, saat ini game Pokemon Go sangat booming di masyarakat. Meski belum resmi dirilis di Indonesia, tapi sudah banyak yang memainkannya.(elf/JPG)

Respon Anda?

komentar