Pak Kapolda Sebut Penembak Santoso dari Raider Kostrad

1691
Pesona Indonesia
Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso alias Abu Wardah (tengah). Foto: YouTube
Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso alias Abu Wardah (tengah).
Foto: YouTube

batampos.co.id – Pentolan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso dikabarkan telah mati tertembak dalam kontak senjata dengan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala, Senin (18/7). Ternyata, pria yang juga dikenal dengan nama Abu Wardah itu tertembus peluru dari senjata raider Kostrad TNI.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy (Pol) Sufahriadi mengatakan, dalam Satgas Tinombala memang ada anggota TNI. Termasuk dari Kostrad.

“Iya, raider Kostrad (penembak pria terduga Santoso, red). Tapi kan tetap Satgas Tinombala gabungan TNI-Polri dong,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (18/7) malam.

Rudy menuturkan, Satgas Tinombala yang bertugas memburu Santoso memang berasal dari gabungan TNI dan Polri. Sebelum terjadi kontak senjata dengan MIT, satgas memang sedang mengepung kelompok teroris yang beroperasi di hutan-hutan pegunungan Sulawesi Tengah itu.

“Saat itu memang lagi gabungan. Posisinya lagi mau ngepung,” timpal dia.

Hanya saja untuk memastikan anggota MIT yang ditembak adalah Santoso atau bukan memang perlu identifikasi lebih lanjut. Meski ciri-ciri fisiknya mirip, namun polisi masih akan melakukan uji deoxyribonucleic acid (DNA).(elf/jpg)

Respon Anda?

komentar