Puji Triasmoro, Kajari Daik Lingga yang Baru

628
Pesona Indonesia
Serah terima dan pelantikan tiga Kepala Kejaksaan Negeri di Kejati Kepri, Senin (20/6). foto:osias de/batampos
Serah terima dan pelantikan tiga Kepala Kejaksaan Negeri di Kejati Kepri, Senin (20/6). foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Kejari Daik Lingga menggelar pisah sambut dari Kajari yang lama Nanang Gunaryanto kepada Kajari yang baru Puji Triasmoro di Gedung Nasional, Senin (18/7) sekitar pukul 19.30 WIB. Kegiatan tersebut diawali dengan makan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), SKPD, tokoh masyarakat dan tamu undungan di Gedung Daerah.

Menurut Kasi Intelijen Kejari Daik Lingga, Efan Apturedi, Bupati Lingga Alias Wello bersama Wakil Bupati M Nizar turut menghadiri acara tersebut bersama seluruh FKPD yang ada di Kabuparen Lingga. Selain itu, mereka juga mengundang tamu lainnya dari unsur tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kegiatan diadakan di Gedung Nasional dengan sejumlah rangkaian acara,” kata Efan ketika memberikan keterangan.

Pada kesempatan itu juga, seluruh tamu undangan dan unsur masyarakat berkesempatan memberikan salam perpisahan dan penyambutan kepada kedua pejabat yang melakukan pisah sambut tersebut.

Dalam kesempatan ini, Nanang Gunaryanto melalui Efan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bunda Melayu ini karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya selama tiga tahun menjalankan tugas penegakan hukum. Sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika terjadi kesalahan selama bertugas.

Sementara itu, Efan juga menyampaikan ucapan terimakasih dari Kajari yang baru, Puji Triasmoro, kepada masyarakat yang telah menerima dirinya untuk mengemban tugas di Kabupaten Lingga. Dia juga meminta dukungan masyarakat agar dapat mengemban tugas penegakan hukum yang berorientasi kepada kemajuan kabupten ini.

“Intinya Pak Puji meminta dukungan kepada masyarakat agar mendukung penegakan hukum yang berazaskan keadilan,” ujar Efan.

Efan menjelaskan sedikit profil Kajari yang baru yakni Puji Triasmoro, terakhir mennjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Kalimantan Tengah. Selain itu, Puji juga banyak mendulang prestasi ketika menjabat sebagai Kasi Pidsus di Kejari Sukoharjo dengan mengungkap sejumlah kasus korupsi.

Untuk itu, Efan menambahkan jika penegakan hukum berjalan baik tentunya akan berujung pada peningkatan sektor lainnya begitu juga dengan sektor perekonomian di Kabupaten Lingga. Kepastian hukum sebagai kebutuhan bagi masyarakat yang juga sejalan dengan kebutuhan di dunia investasi. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar