Puncak Arus Balik Kedua, Penumpang Capai Ribuan Orang

501
Pesona Indonesia
Penumpang memadati pelabuhan domestik Karimun. foto:sandi/batampos
Penumpang memadati pelabuhan domestik Karimun. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Prediksi bahwa arus balik penumpang pada akhir pekan lalu, yakni Sabtu (16/7) dan Ahad (17/7) memang terbukti. Ribuan penumpang yang datang dari luar kembali ke Tanjungbalai dan sebaliknya yang meninggalkan Tanjungbalai melalui pelabuhan domestik.

”Dalam laporan catatan di Posko Pelayanan (Posyan) yang dibentuk Polres Karimun, memang terlihat peningkatan penumpang pada Sabtu dengan jumlah penumpang yang meninggalkan Tanjungbalai sebanyak 2.762 orang dan kemudian yang tiba 2.363 orang,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, AKP Krisna, Senin (18/7).

Kemudian, lanjut Krisna, pada keesokan harinya, jumlah penumpang yang berangkat dan tiba lebih banyak lagi dibandingkan hgari sebelumnya. Data yang yang diterima di Posyan penumpang yang berangkat sebanyak 3.401 orang dan yang datang 1.908 orang. Masih padatnya arus balik disebabkan pada pekan ini baru dimulainya aktivitas sekolah. Sedangkan, pada Sabtu (9/7) dan Ahad (10/7) memang terjadi puncak arus balik karena libur hari raya Idul Fitri 1437 H telah berakhir.

”Kepadatan penumpang juga terlihat di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam yang merupakan pelabuyhan antar pulau yang menghubungkan pulau-pulau di Kabupaten Karimun. Khususnya dalam dua hari terakhir. Penumpang yang berangkat dalam dua hari terakhir sebanyak 2.671 orang. sedangkan, yang tiba sebanyak 2400 orang. Untuk kondisi keberangkatan dan kedatangan penumpang di pelabuhan internasional tidak terlihat terjadi peningkatan lagi,” paparnya.

Dikatakan, selama pelaksanaan pengaman dan pelayanan pada arus mudik dan arus balik, situasi dan kondisi di pelabuhan domestik, internasional dan pelabuhan antar pulau dalam keadaan aman. Tidak ada penumpang yang gagal berangkat. begitu juga untuk masalah kriminal, tidak ada penumpang yang menjadi korban kejahatan. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar