Rumah Anggota DPD RI di Sukajadi Dibobol Maling, Emas, Berlian, dan Uang Tunai Dibawa Kabur

757
Pesona Indonesia
Rumah Anggota DPD RI  Jasarmen Purba yang dibobol maling. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id
Rumah Anggota DPD RI Jasarmen Purba yang dibobol maling. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

batampos.co.id – Rumah mewah dengan pengawasan ketat di Buki Indah Sukajadi, tak jauh dari Sekolah Charitas, Batam di bobol pencuri, Senin (18/7/2016) pagi.

Rumah tersebut adalah rumah Anggota DPD RI asal Kepri, Djasarmen Purba. Jasarmen pun rugi besar karena pelaku berhasil menggasak emas, berlian, dan uang tunai Rp 5,5 juta.

Maling ini leluasa mengambil perhiasan di rumah itu karena terduga pelaku adalah pembantu di rumah itu yangbarubekerja 10 hari. Ia beraksi saat rumah sedang kosong, karena anak Djasarmen, Johana Christian Purba (39) sedang mengantarkan anaknya pergi sekolah.

Saat pulang korban merasa curiga, karena pintu teralis bagian depan rumahnya dalam keadaan terkunci. Sehingga korban menghubugi sekuriti perumahan untuk membukakan pintu.

Melihat perhiasan, berlian, dan uang tunainya hilang, Johana langsung melapor ke Mapolsek Batam Kota di Batam Centre.

Sumber kepolisian menyebutkan, total kerugian sekitar Rp 55 juta.

Kapolsek Batamkota, Kompol Arwin mengungkapkan saat ini pihaknya telah mengetahui terduga pelaku pencurian dan sedang dalam tahap pengejaran.

“Pelakunya diduga pembantunya yang baru saja bekerja selama sepuluh hari. Saat ini anggota sedang melakukan pengejaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arwin mengungkapkan saat ini pihaknya masih mengantongi ciri-ciri terduga pelaku. “Tempat tinggalnya saat ini juga tidak jelas,” lanjutnya.

Masih kata Arwin, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

“Saat ini kita masih meminta keterangan dari saksi dan melakukan pengejaran terhadap pelaku,” pungkasnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar