WakJek, Ojek Online Pertama di Batam Resmi Beroperasi

18409
Pesona Indonesia
WakJek, layanan ojek online pertama di Batam saat konvoi, senin (18/7/2016). Foto: dalil harahap/batampos
WakJek, layanan ojek online pertama di Batam saat konvoi, senin (18/7/2016). Foto: dalil harahap/batampos

batampos.co.id – Masyarakat Batam kini bisa menikmati layanan jasa ojek online. Namanya WakJek. Layanan yang berpusat di Ruko Anggrek Mas II, Batamkota ini resmi beroperasi sejak Senin (18/7/2016) siang.

Peresmian ditandai dengan kegiatan konvoi seluruh pengemudi yang berjumlah 70 orang. Konvoi tersebut dengan rute Batamcentre dan Seipanas.

CEO WakJek, Burhanuddin Nur mengatakan pendirian layanan tersebut berdasarkan pengalamannya mengunjungi luar kota, termasuk negara tetangga. Di wilayah tersebut, ia menemukan kemudahan transportasi dengan memesan melalui online.

“Saya biasa menggunakan jasa online di luar daerah. Saya merasa nyaman dengan jasa (online) itu, sehinnga mendirikannya di Batam” ujar Burhanuddin.

Dia menjelaskan untuk menggunakan jasa WakJek, penggunanya hanya diminta mengunduh aplikasinya di Play Store. Kemudian mengisi identitas dan pemesanan bisa dilakukan dimana saja.

“Pemesanan bisa langsung mengisi alamat. Dan saat memesan, pengguna jasanya langsung mengetahui siapa driver serta nopol ojeknya,” tuturnya.

Menurut Dia, keunggulan Wakjek diantaranya persaingan harga. Ditambah kualitas motor dan pengemudi yang diberikan pelatihan, serta savety riding.

“Untuk jauh dekat harganya Rp 10 ribu. Motor yang digunakan tidak boleh lebih dari lima tahun,” terang Burhanuddin.

Selain penumpang, sambung Burhanuddin, WakJek turut melayani pengangkutan barang. Sementara tarif yang dikenakan sesuai dengan tarif penumpang.

“Untuk pengamanan, seperti begal kita bekerja sama dengan polisi. Sedangkan ada informasi tagihan dan penilaian ada di aplikasi yang bisa digunakan penumpang,” tutupnya. (opi)

Respon Anda?

komentar