1200 Atlet dari 50 Negara sudah Daftar Ironman 70.3 Bintan

1643
Pesona Indonesia
 Para atlet Ironman 70.3 Bintan sedang berlaga balap sepeda melintasi Jalan Cikolek, Kecamatan Toapaya 2015 lalu. Iven yang sama akan digelar 27-28 Agustus 2016 di Kawasan Wisata Lagoi Bay. F. Harry/Batampos
Para atlet Ironman 70.3 Bintan sedang berlaga balap sepeda melintasi Jalan Cikolek, Kecamatan Toapaya 2015 lalu. Iven yang sama akan digelar 27-28 Agustus 2016 di Kawasan Wisata Lagoi Bay. F. Harry/Batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan iven olahraga internasional Ironman 70.3 Bintan yang ditaja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bersama PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Even Organaizer (EO) Metasport 27-28 Agustus mendatang sudah banyak dilirik oleh atlet dunia. Bahkan dari data yang ada sudah 1200 atlet dari 50 negara telah mendaftarkan diri untuk ikuti ajang bergengsi ini.

“Inilah peluang besar bagi kita untuk mengenalkan Kabupaten Bintan kepada wisatawan mancanegara. Bahkan dengan iven ini jugalah kita akan menggenjot angka kunjungan wisatawan di 2016 ini,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (19/7).

Tak menutup kemungkinan, lanjutnya, jumlah atlet yang mendaftar akan bertambah lagi. Karena pendaftaran masih dibuka hingga sepekan sebelum iven tersebut dilaksanakan. Targetnya, atlet yang ikut ambil bagian pada ajang Triathlon ini bisa mencapai 1500-1800 orang.

Dalam iven ini atlet akan menyelesaikan beberapa etape diantaranya lomba renang, balap sepeda dan lomba lari. Lomba renang jarak yang harus ditempuh sejauh 1,9 Kilometer (Km). Kemudian dilanjutkan balap sepeda dengan menempuh jalan yang mendaki dan berkelok sepanjang 90 Km dan lomba lari sejauh 21,1 Km.

“Dengan keindahan alam yang dimiliki Bintan dan iven olahraga internasional yang digelar, kita yakin Bintan akan jadi destinasi wisata kelas dunia. Karena 50 negara sudah tersedot perhatiannya ke kabupaten ini,” katanya.

General Grup Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan PT BRC telah menyediakan 2000 kamar hotel untuk menampung atlet, keluarga atlet hingga sepeonsornya yang berasal dari 50 negara untuk mengikuti iven olahraga ini.

“Kamar yang kita sediakan pasti akan terisi penuh. Sebab atlet yang ikut diprediksinya lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya,” katanya.

Untuk lokasi pegelaran ajang bergengsi kelas dunia ini, kata Wahab, masih tetap sama dengan tahun sebelumnya yaitu Kawasan Wisata Lagoi Bay. Menurutnya, Kawasan Lagoi Bay ini lebih serasi perpaduannya baik dengan adanya alam nan indah maupun fasilitas yang tersedia.

Bahkan, sambungnya, PT BRC juga menyediakan sarana dan prasarana permainan anak-anak. Jadi bagi orang tua yang mengikuti iven ini tidak perlu kawatir dengan keadaan anaknya sewaktu ditinggal berlaga. Karena anak-anaknya bisa bermain sepuasnya dengan sarana dan prasarana yang disediakan.

“Saya yakin seyakinnya jika iven ini bisa mendatangkan wisatawan mancanegara maupun lokal yang sangat banyak. Bahkan saya juga yakin kedepannya Bintan akan dikenal oleh seluruh dunia,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar