Anak Buah SBY Bersaksi untuk Sidang Suap Damayanti

1391
Pesona Indonesia
Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti. Foto: dokumen JPNN.Com
Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Jaksa penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan Wakil Ketua Komisi V DPR, Michael Wattimena pada persidangan kasus suap proyek jalan di Maluku dengan terdakwa Damayanti Wisnu Putranti. Michael pun mengakui bahwa ia ikut mengusulkan pembangunan jalan di Maluku meski bukan daerah pemilihan yang mengantarkannya sebagai anggota DPR.

Michael mengatakan, ia merasa terpanggil karena sebagai putra Maluku melihat jalan di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah tidak tertangani dengan baik. “Maka saya usulkan tempat kelahiran saya diprogramkan dalam program APBN,” katanya di persidangan.

Politikus Partai Demokrat itu menambahkan, jalan lingkar Saparua sudah masuk dalam rencana strategis (renstra) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera). Karenanya, anak buah Susilo Bambang Yudhoyono di PD itu pun berupaya mendorong rencana tersebut agar segera terealisasi.

“Tinggal mendorong karena selama ini tidak tertangani. Sebagai anak negeri lahir di sana, kami dorong‎,” ucapnya. (boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar