Astaga! Baru Masuk Sekolah, 10 Siswa Ditemukan Positif Ganja

432
Pesona Indonesia
Foto/ilustrasi: Telegraph
Foto/ilustrasi: Telegraph

batampos.co.id – Sepuluh orang siswa baru SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Jayapura positif menggunakan narkoba jenis ganja.

Hal itu terungkap setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine atas permintaan pihak sekolah.

Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, mengatakan bahwa tes urine yang dilakukan oleh BNN bagi siswa baru, merupakan kebijakan dari sekolah yang mengharuskan semua siswa baru wajib melaksanakan tes urine, guna mengantisipasi peredaran narkoba bagi siswa yang akan masuk dan menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Namun demikian, siswa yang positif menggunakan narkoba ini tetap sekolah seperti biasa, sambil melaksanakan rawat jalan di BNN.

“Kami sudah memanggil orangtua yang bersangkutan untuk membangun komitmen bersama selama anaknya berobat dan terapi perlu pengawasan yang ketat dari orang tua,” ucapnya seperti dikutip dari Cenderawasih Pos.

Selain itu, BNN sendiri telah meminta pihak sekolah di mana sepuluh siswa tersebut, agar mereka tetap mengikuti pendidikan seperti biasa, sambil diberikan pengawasan dari para dewan guru, selama mengikuti perawatan rawat jalan di BNN Kabupaten Jayapura.

“Kepada guru ada komitmen pengawasan selama siswa ini di sekolah, agar siswa tetap belajar seperti biasa, dan bukan sebaliknya dikeluarkan dari sekolah,” pungkasnya. (bet/wen/adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar