Galeri Jo Ulos Tawarkan Ulos Berkualitas Tinggi

743
Pesona Indonesia
Pemilik Galeri Jo Ulos, Okta Purba menunjukkan salah satu ulos yang tersedia di Galeri Jo Ulos. Foto: Febby Anggieta Pratiwi/ Batam Pos
Pemilik Galeri Jo Ulos, Okta Purba menunjukkan salah satu ulos yang tersedia di Galeri Jo Ulos. Foto: Febby Anggieta Pratiwi/ Batam Pos

batampos.co.id – Ulos, yang sangat melekat dengan masyarakat etnis Batak karena dianggap sebagai jati diri dari orang Batak sesuai adat dan budayanya, kini keberadaannya cukup berkembang.

Tidak hanya di tanah Batak saja, di beberapa daerah dalam negeri bahkan sampai ke luar negeri, ulos bisa Anda dapatkan. Salah satunya, yang ada di Galeri Jo Ulos, depan Vihara Maitreya, Seipanas Batam.

Galeri Jo Ulos yang baru saja dibuka beberapa bulan lalu itu, menyediakan beragam kain ulos asli yang didatangkan langsung dari Medan.

Pemilik Galeri Jo Ulos, Okta Purba mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Ian Ulos Medan yang menyediakan ulos Batak, tenunan Tarutung, songket Tarutung, bahan jas hingga asesoris berbahan ulos.

“Tidak ketinggalan, tersedia juga souvenir khas Batak lainnya,” ujar Okta.

Usaha yang baru dirintis Okta ini, diakuinya sebagai tempat usaha yang mengangkat nilai-nilai budaya Batak. Ia menjelaskan, Batam mayoritas dipenuhi dengan masyarakat urban.

Jadi tidak ada salahnya jika Galeri Jo Ulos bisa secara tidak langsung memperkenalkan budaya Batak itu sendiri tanpa harus jauh-jauh mendatangi tanah Batak.

Menjaga keaslian budaya, harga ulos yang ditawarkan tentu tidak sembarangan. Sesuai kualitas dan proses pembuatannya, ulos yang ada di Galeri Jo Ulos ini dimulai dari Rp 300 ribu hingga jutaan Rupiah.

Tetapi, disamping itu, beberapa produk lainnya seperti baju kaos dan asesoris lainnya, ditawarkan dengan harga cukup terjangkau, yakni dari Rp 80 ribu saja.

Okta menambahkan, di Galeri Jo Ulos juga disediakan ‘suhu ni ampang naopat’ yang berarti perlengkapan set pengantin Batak.

Calon konsumen bisa memilih beragam motif pengantin adat Batak berikut dengan kelengkapannya, sesuai keinginan.
“Barangnya bersifat inden, karena akan disediakan sesuai permintaan,” terang Okta.

Untuk melepas rasa penasaran Anda tentang produk asal tanah Batak ini, segera kunjungi Galeri Jo Ulos yang dibuka dari Senin sampai Sabtu, pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Kami jamin untuk produk yang kami tawarkan merupakan produk berkualitas tinggi,” pungkasnya. (cr15)

Respon Anda?

komentar