Golkar Resmi Nyatakan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

401
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Meski terbilang masih lama, yakni sekitar tiga tahun lagi, aksi dukung mendukung di ajang Pilpres 2019 sudah mulai muncul.

Salah satunya Partai Golkar. Mereka telah menyatakan secara resmi akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju kembali di Pemilu 2019.

Dukungan itu dideklarasikan secara resmi dalam ajang rapat pimpinan nasional yang digelar 27-28 Juli mendatang.

“Partai Golkar juga akan mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang,” ungkap Ketua Bidang Polhukam DPP Golkar Yorrys Raweyai kepada wartawan, Selasa (19/7).

Menurut Yorrys, sebagai forum yang berada setingkat di bawah musyawarah nasional, deklarasi dukunga kepada Jokowi di dalam rapimnas akan memiliki makna spesifik bagi slogan Golkar yakni ‘Suara Golkar Suara Rakyat’.

“Bagaimanapun, figur Joko Widodo begitu identik dengan tipikal kerakyatan kita. Sosok mantan wali kota Solo tersebut senantiasa akrab dengan aura kesederhanaan, kesantunan dan keberpihakan kepada rakyat,” papar Yorrys.

Dia mengatakan, rapimnas juga menunjukkan bahwa aspirasi dan apresiasi dukungan akan menyebar ke seluruh Indonesia melalui perwakilan Golkar di seluruh Indonesia.

“Tentu saja dukungan ini akan memberi kekuatan bagi pemerintahan Joko Widodo yang saat ini tengah diperhadap oleh situasi nasional yang kurang bersahabat sebagai imbas situasi global,” pungkasnya. (wah/rmol/jpnn)

Respon Anda?

komentar