KPU Tebingtinggi Lantik PPK dan PPS

1114
Pesona Indonesia

Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebingtinggi melantik 130 orang, diantaranya sebanyak 105 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 25 orang dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi tahun 2015 di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi, Rabu (20/7).

Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan dalam arahannya bahwa KPU Tebingtinggi telah melaksanakan tugasnya dengan baik seperti sudah melaksanakan tahapan dengan melantik PPK dan PPS. Dalam Pilkada ini diharapkan ada peningkatan partisipasi masyarakat untuk ramai-ramai mendatangi TPS.

“Kami berharap semua berjalan dengan tahapan yang ada, kami sampaikan bahwa proses pemilihan ini bejalan dengan jujur dan adil serta bermartabat. Hasil dari pemilihan ini bisa melahirkan pemimpin yang benar-benar adil, amanah dn jujur, serta bisa membangun Tebingtinggi kedepannya, menjaga keharmonisan antara PPK dan PPS agar terwujudnya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi yang Luber,” terang Umar Zunaidi kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Sedangkan Ketua Komisioner KPU Tebingtinggi Abdul Khair menjelaskan berdasarakan Nomor: 18/Kpts/KPU-Kota/002.434914/2016 tentang pengangkatan PPK sebanyak 25 orang dan Nomor: 19/Kpts/KPU-Kota/002.434914/2016 tentang pengangkatan PPS sebanyak 125 orang se Kota Tebingtinggi pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi tahun 2016.

Ditegaskannya Abdul Khair bahwa menjadi penyelenggara pemilu ditingkat PPK dan PPS adalah pengabdian kepada negara demi terwujudnya pemilukada yang bisa melahirkan pemimpin Wakikota dan Wakil Walikota yang bijaksana.

Kedua, papar Abdul Khair, sebagai penyelenggara pemilukada, PPK dan PPS harus jujur, prefosional, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan didepan hukum dan masyarakat, harus loyalitas, menjunjung tinggi moral kode etik yang benar dan itu bahagian dari intergritas. Kami tuntut PPK dan PPS kerja keras dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada 15 Februari 2017 yang benar-benar bermartabat. Dalam bekerja, PPK dan PPS dibantu sekretariat di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Tugas awal berkoordinasi dengan Camat dan Lurah sehingga tugas kedepan lancar, saya yakin Camat dan Lurah bisa mempasilitasi PPK dan PPS dalam melaksanakan tugasnya,”jelas Khair.

Ketua Panitia pelantikan yang juga Sekretaris KPU Tebingtinggi, Ahmad Nurdin mengatakan sebanyak 105 PPS dan 25 PPK dilantik oleh KPU Tebingtinggi untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi tahun 2017, dengan dilantiknya diharapkan bisa melaksanakan tugas secara prefosional, jujur, lugas dan memberikan kenyamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi tahun 2017.

Tampak hadir Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, anggota DPRD Fahmi Tanjung, Anggota Komisioner KPU Ridwan Napitupulu, M Zulkifli Hasan, Walasri dan Bukhori, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi serta 150 orang anggota yang tergabung dalam PPK dan PPS se Kota Tebingtinggi. (jpg)

Respon Anda?

komentar